Tokoh Melayu Karimun Sematkan Tanjak Kepada Soerya Respationo

Tokoh melayu menyematkan tanjak kepada Soerya Respationo saat berkunjung ke Karimun. Penyematan wanita ini sejalan dengan Hari Tanjak Se-dunia yang jatuh pada hari ini, Rabu (16/9/20).

Menggunakan tanjak merupakan bentuk peran aktif masyarakat dalam melestarikan budaya melayu. Dengan begitu menciptakan penciptaan muda dapat mengenal salah satu simbol kebudayaan.

“Selain mengenalkan simbol budaya melayu pada generasi muda, sekaligus sekaligus sekaligus memperingati hari Tanjak Dunia yang jatuh pada hari ini,” Abdrizal, Humas Gagak Hitam Kabupaten Karimun.

Menurut Aan, panggilan akrab Abdrizal, pengenaan tanjak kepada salah seorang tokoh atau kepala daerah pada Hari Tanjak Se-dunia ini juga dilakukan di seluruh wilayah Kepri. Seperti di Karimun, Batam, Tanjung Pinang hingga Lingga.

Abdrizal juga menyebutkan hal yang dilakukan di negara Malaysia, Singapura dan Brunei Darusalam.

“Jadi, untuk memasangkan secara langsung kepada Romo (Soerya Respationo) ini memang momen yang sangat tepat di hari ini,” jelasnya.

Sementara itu, calon Gubernur Kepri peringatan prihal pengenaan tanjak pada peringatan Hari Tanjak Se-dunia ini. Soerya Respationo memberikan apresiasi atas upaya pihak pihak terkait yang telah berupaya melestarikan.

“Dengan adanya pengenaan tanjak di Hari Tanjak Se-dunia ini, menandakan bahwa Gagak Hitam selalu menjunjung tinggi budaya Melayu. Atas nama pribadi, nama saya kasih dan apresiasi, ”jelasnya.

Pada momen tersebut, sejumlah tokoh juga dipasangkan oleh tokoh-tokoh Melayu.

Sumber: istimewa

Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *