Jemput Masalah ke Pelosok, Soerya Respationo: Terpilih atau Tidak Tetap Instruksikan Kader

Soerya Respationo saat silaturahmi ke salah satu desa yang berada di Karimun

Calon gubernur Kepri Soerya Respationo sudah bertekad untuk menyerap seluruh keluhan masyarakat. Pendengar yang mendengar keluhan warga yang berada di pelosok desa.

Seperti yang di Desa Bukit Tembak, Desa Sidodadi, Desa Parit Lapis. Aspirasi warga desa di Kabupaten Karimun yang menyampaikan keluhan yang disampaikan secara langsung.

Mulai dari infrastruktur, prasarana dan sarana hingga beberapa fasilitas keagamaan dan sosial budaya.

“Kami perwakilan masyarakat di Desa Sidodadi sangat berharap ada perubahan infrastruktur jalan di kampung kami. Kondisinya masih berdebu dan becek hingga banjir di kala panas dan hujan saat ini,” jelas Sumarno, tokoh masyarakat di Desa Sidodadi Karimun, Rabu (16/9 / 20).

Selain itu, tambahnya, warga juga meminta adaya perubahan dan perbaikan dari fasilitas di masjid dan tempat ibadah di permukiman mereka.

Sementara itu, Sumardi, warga lainnya meminta adanya perbaikan sumber daya manusia (SDM) di Karimun. Ada kesan perbedaan dalam penerimaan karyawan di sejumlah perusahaan yang ada di Karimun.

Perusahaan yang ada hanya menerima lulusan dari sekolah-sekolah yang ada di luar Karimun. Seharusnya keberadaan sejumlah perusahaan prioritaskan tenaga kerja lokal dibanding dari luar.

“Inilah yang kami rasakan pak, kasihan anak-anak kami karena kalah bersaing dengan pekerja luar Karimun. Jika nanti terpilih menjadi Gubernur Kepri, mohon diperhatikan SDM generasi muda kami pak,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Soerya Respationo pun mengapresiasikan dan merespon semua keluhan yang disampaikan warga kepadanya.

Untuk itu, pihaknya langsung menginstruksikan kader-kader PDI Perjuangan di Legislatif untuk bisa secara langsung meresponnya dengan dengan cepat.

Diantaranya Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri Widiastadi Nugroho dan Erry Suwandy memperjuangkan di Legislatif Kepri. Begitu juga, Sulfanof Putra Ingga Rasno, berjuang melalui legislatif Karimun.

“Meski saya terpilih atau belum terpilih di Pilkada Kepri nanti, saya tetap menginstruksikan kader PDI Perjuangan di legislatif untuk turun langsung dan membantu masyarakat,” tegas Soerya Respationo

Ia pun meminta kepada undangan agar jangan segan-segan menyampaikan keluhan. Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri ini juga pastikan, terpilih atau tidak nanti tetap seduluran (saudara).

Selain membuka forum diskusi yang dikemas alam suasana Serius tapi Santai (Sersan), Calon Gubernur Kepri Ini juga menyalurkan bantuan pupuk Super Fosfat SP-36 kepada Kelompok Tani yang ada di sekitar wilayah Karimun.

Sumber: istimewa
Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *