Pasca Pendaftaran, Soerya Respationo Optimis Menang Pilkada Kepri

Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo-Iwan Sutiawan resmi mendaftar ikut kontenstasi Pilkada di KPU Kepri, Tanjungpinang, Jumat (4/9/20).

Pasangan Soerya-Iman dengan tagline SInergi Kepri itu didukung oleh tiga partai yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dengan mengenakan tanjak, pasangan Soerya-Iman tiba di kantor KPU Kepri, disambut dengan seni silat Serendeng.

Setelah menyapa pendukung dan simpatisan, keduanya menuju meja pendaftaran.

Tim verifikasi KPU Kepri memproses semua berkas yang diberikan paslon maupun partai  pendukung.

Tidak lama kemudian, Ketua KPU Kepri Sriwati, menyatakan persyaratan calon sudah memenuhi syarat.

“Persyaratan calon pencalonan sudah lengkap dan memenuhi syarat,” ujar Sriwati di depan pasangan calon dan pengurus partai pendukung.

Sementara, usai penetapan berkas lengkap, Soerya Respationo merasa yakin menang dalam pilkada Kepri ini. Ia menyatakan optimis pada pesta demokrasi lima tahun tersebut.

“Kalau nggak optimis tidak daftarlah,” ucap Soerya Respationo ketika ditanya keseriusan pihaknya memenangi kontenstasi pilkada.

Terlontar pertanyaan untuk target kemenangan pasangan, namun Soerya Respationo hanya menjawab ringan. “Agar insani itu aman maka harus bersinergi,” ucap mantan Wakil Gubernur Kepri itu.

Meski begitu, Soerya Respationo mengatakan bahwa pemilihan kepala daerah merupakan proses demokrasi. Rakyat yang menentukan dan memilih pemimpinnya.

“Ambil hati rakyat dengan cara mengetahui pokok masalahnya. Indifikasikan sebagai bahasan mencari solusi terbaik,” ucapnya. (dg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *