Apri Sujadi Door to Door Antar Sagu Hati ke Veteran dan Janda Veteran

Bupati Bintan Apri Sujadi secara door to door datang ke rumah veteran dan janda veteran di wilayah Bintan, Senin (17/8/2020).

Tidak tangan kosong, Apri membawa bingkisan sagu hati untuk mereka. Pemberian ini bertepatan dengan HUT ke-75 RI.

Salah seorang janda veteran perang yang mendapat kunjungan yaitu Ny Rifaah. Ia tinggal di Jln. Kampung Keke, Kijang. Didepan rumahnya yang sederhana, ia menerima kunjungan Bupati, Wakil Bupati dan unsur FKPD Bintan.

Bupati Bintan, Apri Sujadi menuturkan, pemberian bingkisan sagu hati ini untuk mengingat jasa besar para veteran perang yang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

“Untuk memberikan apresiasi yang tinggi bagi para veteran atas jasanya membela dan mempertahankan kemerdekaan, Pemkab Bintan memberikan sagu hati langsung,” terang Apri.

Apri melanjutkan, penghargaan ini sebagai bentuk ucapan terima kasih Pemerintah dan segenap masyarakat kepada para veteran pejuang perintis kemerdekaan yang telah gugur, berjuang demi kemerdekaan dan mempertahankan NKRI.

“Jadi ini merupakan bentuk ucapan terima kasih kepada para veteran, khususnya di Kabupaten Bintan sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Bintan, Edi Yusri menuturkan, tahun ini ada sekitar 31 veteran yang menerima bingkisan dan sagu hati dari Pemkab Bintan. Ada sekitar 21 veteran dan 10 janda veteran yang menerima bingkisan dan sagu hati.

Menurutnya, hal tersebut merupakan serangkaian kegiatan bersempena HUT ke-75 RI yang digelar Pemkab Bintan dan menyesuaikan kondisi Covid 19.

“Biasanya penghargaan diserahkan saat usai Upacara, namun karena kondisi Covid 19 maka dilakukan penyerahan bingkisan dan sagu hati secara door to door,” ungkapnya.

Sumber: humas

Editor: redaksi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *