Isdianto Minta Seluruh OPD Kepri Segera Refocussing Anggaran

Seluruh OPD Provinsi Kepri diminta untuk melakukan Refocussing Anggaran. Prihal itu disampaikan Plt. Gubernur Kepri, H. Isdianto saat memimpin rapat bersama seluruh Kepala OPD, di ruang rapat Gubernur, Tanjungpinang, Senin (29/6).

Terkait arahan itu, Isdianto menekankan refocussing agar segera diselesaikan meskipun ada kegiatan yang sedang berjalan. Namun dirinya mengingatkan agar jeli melihat celah untuk bisa menyesuaikan kondisi.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, terkait refocussing, kita harus mampu melihat sisi mana yang diutamakan. Jika masih sulit, segera melapor untuk mencari solusi agar cepat selesai,” kata Isdianto.

Selain berfokus terhadap refocussing anggaran untuk Covid-19, kembali Ia menekankan agar roda pemerintahan tetap memberikan pelayanan dan pembangunan proyek strategis tetap berjalan.

“Jangan karna Covid-19, kegiatan jadi stagnan. Meskipun fokus pada penanganan Covid-19, kegiatan lain harus tetap bergerak. Apalagi kita sudah mulai masuk new normal,” lanjutnya.

Isdianto berharap, dalam pelaksanaan refocussing ini tidak ada yang menyalahi aturan yang akan menjadi masalah. Ia meminta ketelitian agar tidak menyalahi aturan dan dapat di pertanggungjawabkan.

Dalam kesempatan itu, tidak lupa Isdianto mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran, dimana Kota Tanjungpinang sudah masuk zona hijau.

Dirinya pun berharap, kondisi seperti ini yang harus terus dipertahankan dan ditingkatkan kembali.

“Dengan new normal pekerjaan bukan semakin ringan, apalagi semua mulai bergerak. Masyarakat harus mampu mendisiplinkan diri, tidak hanya itu yang bisa mengawasi juga adalah diri kita sendiri,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekdaprov. Kepri, T. S. Arif Fadillah menyampaikan bahwa Pemprov sedang melakukan refocussing yang hingga kini terus diselesaikan, diharapkan kepada OPD yang belum melaporkan segera diselesaikan.

“Bagi OPD yang belum melaporkan agar segera kami minta hari ini, diharapkan komit teman-teman semua, apalagi dalam waktu dekat BPK mulai akan turun untuk melakukan audit jadi harus segera selesai,” kata Arif.

Selain itu, Arif juga meminta semua OPD mulai menerapkan new normal. Siklus pemerintahan dan pelayanan berjalan, terimakasih juga disampaikan berkat kerja keras semua terkhusus di bidang pelayanan yang tetap intens bekerja dengan mengedepankan protokol kesehatan. (Hms/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *