Ketua DPRD Kepri dan Komisi I Kunjungi Polda Kepri: Bahas Covid-19 dan Pilkada

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak bersama anggota Komisi I DPRD Kepri berkunjung ke Markas Kepolisian Daerah Kepri di Kota Batam. Kedatangan rombongan disambut oleh Kepala Polda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Jumat (19/6/20).

Didampingi oleh Wakapolda dan Pejabat Utama Polda Kepri di ruang kerjanya, Jumaga Nadeak mengungkapkan kepada Aris Budiman bahwa kedatangan ini dalam rangka silaturahmi antara DPRD Provinsi Kepri dengan Polda Kepri.

“Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi antara DPRD Provinsi Kepri dengan Polda Kepri,” ucap Jumga kepada Kapolda Kepri dan jajarannya, yang saat itu turut dalam pertemuan.

Salah satu pembicaraan adalah terkait penanganan dan pencegahan Covid-19. Kepada Aris Budiman, Jumaga Nadeak menanyakan bagaimana kesiapan Polda Kepri dalam menangani wabah itu pada masa new normal di Kepri.

Sebelumnya pemerintah pusat telah mengeluarkan kebijakan untuk menerapkan new normal. Pemerintah menjelaskan bahwa new normal merupakan adaptasi kebiasaan baru dalam rangka menuju masyarakat produktif dan aman dari Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Jumaga juga menyinggung soal pengamanan penyelenggaraan Pilkada Kepri 2020. DPRD Kepri, kata Jumaga, juga ingin tau sejauh mana kesiapan Polda Kepri dan jajarannya dalam pengamanan pemilihan kepala daerah di wilayah provinsi Kepri, yang dilakukan secara serentak pada Desember 2020 ini.

Seperti diketahui, masyarakat Kepri akan menyelenggarakan pesata demokrasi atau Pilkada, untuk memeilih kepala daerah atau pemimpinnya. Yaitu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, dan pemilhan bupati/walikota bersama wakilnya, untuk seluruh daerah kabupaten/kota di Kepri, kecuali kota Tanjungpinang.

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak (kanan) didampingi Ketua Komisi I DPRD Kepri Bobby Jayanto menerima cendra mata dari Kapolda

Terkait penanganan Covid-19, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman menjelaskan Polri telah membentuk Satgas Aman Nusa yang bekerjasama dengan seluruh instansi terkait dan elemen masyarakat.

“Dalam penanganan Covid-19, kan Polri telah membentuk Satgas Aman Nusa yang bersinergi dengan nstansi terkait dan seluruh elemen masyarakat,” ujar jemderal bintang dua itu.

Aris Budiman juga mengatakan bahwa Polda Kepri dan jajarannya telah melakukan kegiatan sosial seperti bagi-bagi sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19. Selian itu, pihaknya turut serta melakukan imbauan tentang pencegahan Covid-19 kepada masyarakat umum.

“Anggota kita juga rutin patroli ke lapangan untuk mengimbau warga agar mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan pencegahan virus corona,” ucapnya.

Sementara dalam menyikapi kesiapan pengamanan penyelenggaraan Pilkada Kepri 2020, Kapokda Aris Budiman mengatakan bahwa jajarannya telah melakukan langkah-langkah audiensi dan komunikasi terhadap Bawaslu serta KPU Provinsi Kepri.

“Yang menjadi perhatian adalah pencegahan virus corona. Makanya disepakati bahwa pelaksanaan Pilkada 2020, serta proses penyelenggaraan hingga pencoblosan nanti, akan tetap menjalankan protokol kesehatan,” kata Kapolda Kepri Irjen Aris Budiman.

Sumber: Humas

Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *