Ketua TP PKK Natuna Lantik 11 Ketua TP PKK Tingkat Kecamatan

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Natuna, Hj. Nurhayati Hamid Rizal, melantik Ketua TP PKK di 11 Kecamatan. Acara dilaksanakan di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Senin (11/11) pagi.

Hadir dalam pelantikan itu merupakan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Camat se-Kabupaten Natuna dan para pimpinan Organisasi Perempuan di wilayah kerja Kabupaten Natuna.

Nurhayati menjelaskan, pelantikan Ketua TP PKK tingkat Kecamatan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Natuna bernomor 07.KEP/PKK.KAB.NATUNA/XI/2019.

Ketua TP PKK Natuna Nurhayati Hamid Rizal  saat melantik ke-11 Ketua TP PKK Kecamatan

Adapun 11 Nama Ketua PKK Kecamatan yang dilantik sebagai berikut;

  1. Ny. Heci Sya’bani Abdul Karim (Kecamatan Bunguran Tengah)
  2. Ny. Yeni Wahyuni Isparta Chairaiyadi (Kecamatan Bunguran Timur Laut)
  3. Ny. Riya Arini Fitri Tri Didik Sisworo (Kecamatan Bunguran Barat)
  4. Ny. Linda Lestari Mardi Hendika (Kecamatan Bunguran Utara)
  5. Ny. Herlena Sudriman (Kecamatan Pulau Tiga)
  6. Ny. Herjuna Idris (Kecamatan Pulau Tiga Barat)
  7. Ny. Sumarni Tabrani (Kecamatan Pulau Laut)
  8. Ny. Suryanti Jaunal Afandi (Kecamatan Midai)
  9. Ny. Devi Aryani Awang Natuna Saputra (Kecamatan Subi)
  10. Ny. Ika Yuziana Wendriady (Kecamatan Serasan)
  11. Ny. Rahdiana Efendi (Kecamatan Serasan Timur)

Menurut Nurhayati, TP PKK sebagai wahana Pemberdayaan Keluarga memiliki peran yang strategis dalam membangun suatu bangsa, sesuai dengan berbagai karakteristik suku, agama, ras, dan adat istiadat. Begitu pula dengan hal yang dilakukan oleh TP PKK di Kabupaten Natuna.

Melalui momentum itu, Nurhayati berpesan kepada para Ketua TP PKK Kecamatan yang baru dilantik agar segera membuat program kerja yang berporos pada 10  program PKK, sesuai dengan hasil Rakernas VIII tahun 2015.

“Serta merumuskan dan melaksanakan langkah strategis program kerja yang di dasari kearifan lokal. Kemudian dapat memberi kontribusi maupun manfaat Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah tugas masing-masing,” pesan Nurhayati.

Nurhayati juga meminta agar seluruh kader TP PKK di Kabupaten Natuna dapat mendorong pembangunan. Memberdayakan peran keluarga sebagai upaya mewujudkan Kabupaten Natuna kearah yang lebih baik lagi. (Herry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *