Menjabat Ketua DPRD Kepri Kembali, Jumaga Nadeak Dilantik

Jumaga Nadeak kembali menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) periode 2019 – 2024. Agenda pelantikan sebagai Ketua definitif DPRD Kepri berlangsung dalam paripurna istimewa, Kamis (3/10) pagi di Gedung DPRD Kepri.

Seperti yang diketahui, periode sebelumnya (2014-2019) Jumaga pernah memimpin DPRD Kepri, kini Ia dipercaya memimpin DPRD Kepri kembali melalui Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 161.21-5295 tahun 2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kepri masa jabatan 2019 – 2024.

Ketua difinitip DPRD Kepri Jumaga Nadeak bersama wakil ketua lainya menandatangani naskah penetapan

Seluruh tamu undangan menyambut dengan tepukan tangan seusai pembacaan surat keputusan Menteri Dalam Negeri yang dibacakan oleh Sekretaris Dewan Provinsi Kepulauan Riau, Hamidi.

Selain itu, surat Keputusan Menteri Dalam Negeri juga menetapkan unsur pimpinan DPRD Kepri selaku Wakil Ketua. Diantaranya, Wakil Ketua I dijabat oleh Dewi Kumalasari, dari partai Golkar. Untuk Wakil Ketua II dijabat oleh Raden Hadi Cahyono, dari PKS. Sedangkan Wakil Ketua III dijabat oleh Tengku Afrizal Dahlan dari Nasdem.

Seusai membacakan SK Mendagri, Kepala Pengadilan Tinggi Riau, Dr. H Cicut Sutiarso, SH. MH langsung mengambil sumpah jabatan unsur Pimpinan DPRD Kepri masa jabatan 2019 – 2024.

(Dari kiri) Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Wakil Ketua (I) Dewi Kumalasari, Wakil Ketua (II) Raden Hadi Cahyono, Wakil Ketua (III) Tengku Afrizal Dahlan

Sebelumnya, rapat paripurna yang dipimpin oleh Lis Darmansyah, selaku Pimpinan Sementara menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan. Meski berlalu pada waktu yang singkat, sebagai Pimpinan Sementara, pihak DPRD telah merampungkan berberapa tugas dan pekerjaan.

Adapun tugas yang sudah selesaikan adalah merangkum fraksi fraksi di DPRD Kepri yang terdiri dari 8 fraksi. Selain itu juga menyampaikan beberapa aspirasi masyarakat Kepri ke tingkat pusat.

“Hingga saat ini kita sampaikan bersama Wakil Ketua sementara sebagai tanda untuk menyerahkan jabatan kepada Ketua Defenitif. Tentunya berharap dengan kepemimpinan DPRD bisa menjadi lembaga yang solid, dan bekerja sepenuh hati,” ucapnya.

Plt. Gubernur Kepri Isdianto dan Ketua DPRD Kepri Jumaga seusai pelantikan

Pelantikan pimpinan definitif DPRD Kepri, turut dihadiri Plt Gubernur Kepulauan Riau Isdianto, Sekretaris Daerah Kepri TS Arif Fadillah, FKPD tingkat 1 Pemrov Kepri dan seluruh bupati dan walikota se-Kepri. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *