Plt. Gubernur Kepri Resmikan Program Barelang Terang

Mengaliri listrik di setiap daerah merupakan komitmen pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Kondisi aliran listrik yang baik selama 24 jam pun dinilai dapat mendorong aktivitas perekonomian.

Pemahaman itu diyakini oleh Plt Gubernur Kepri H Isdianto, dimana, perekonomian masyarakat dapat bergerak semakin baik dan lebih produktif. Menurutnya, memberikan penerangan merupakan komitmen dan yang dipikirkan setiap hari oleh pemerintahan dibawah kepemimpinannya.

“Pelayanan penerangan terbaik kepada masyarakat merupakan komitmen pemerintah,” kata Isdianto saat meresmikan listrik Barelang Terang di Kampung Baru Air Lingka di Kantor Lurah Galang Baru, Batam, Selasa (20/8) petang.

Ia mengatakan, dulu aktivitas dan kebutuhan daya listrik hanya bisa didapat selama 6 jam. Isdianto yakin perekonomian daerah ini akan semakin baik dengan pasokan listrik 24 jam.

“Alhamdulillah, sekarang hingga tengah malam pun masih bisa berusaha dan melakukan aktivitas ekonomi lainnya,” jelas Isdianto.

Kegembiraan masyarakat Air Lingkaran atas pasokan listrik selama 24 jam ini turut dirasakan oleh Isdianto. Karena itu Isdianto mengajak masyarakat bersyukur dengan cara tetap membuat aman. Pasokan 24 jam tersebut menunjukkan selangkah lebih maju dari daerah lain yang belum dapat aliran listrik.

Untuk Kepri, sambungnya, sampai saat ini masih ada 63 desa yang belum teraliri listrik 24 jam. Isdianto pun memastikan bahwa Pemprov Kepri berkomitmen untuk wujudkan itu. Tentunya bersinergi dengan PLN Persero yang memiliki kewenangan.

“Kalau tidak bersinergi bagaimana bisa semangat. Karena bersama memikirkan makan semangat itu timbul,” ucap Isdianto.

Peresmian ini dihadiri Direktur Bisnis dan Pengembangan Usaha Bright PLN Batam Buyung Abdul Jalal, Direktur Keuangan Bright PLN Batam Bayu Widyarto. Hadir juga Asisten Ekbang Kepri Syamsul Bahrum, Plt Kadis ESDM Hendri K, Tenaga Ahli Gubernur Kepri H Saidul Khudri dan H Herizal Hood. Hadir juga tokoh masyarkaat Kampung Baru Air Lingka Latif dan masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu Latif menyampaikan rasa terima kasihnya dengan pasokan listrik 24 jam ini. Jika dulu hanya 6-8 jam sehari, kini mereka bersyukur pasokan itu penuh sehari semalam.

Sumber: Humas/Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *