Investasi PT. Pegatron 40 Juta USD, Gubernur Harap Mampu Serap Naker Kepri

Gubernur Kepulauan Riau H Nurdin Basirun meresmikan Grand Opening PT Pegatron Technology Indonesia di Kawasan Industri Batamindo. Perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) dengan nilai investasi mencapai 40 juta dolar Amerika diyakini akan menyerap 1600 tenaga kerja Kepri.

Nurdin Basirun menyampaikan rasa terima kasih atas dipilihnya Kota Batam sebagai tempat berinvestasi  PT Pegatron yang merupakan PMA asal Taiwan. Apalagi menurutnya, ini merupakan pertama di Indonesia untuk Kawasan Asia Tenggara.

“Sejarah bagi Kepri dan Batam khususnya, dimana perusahaan kelas dunia memilih dan berminat untuk investasi, apalagi agak lesunya investasi asing. Kehadirannya tentu sangat membantu dalam menyerap tenaga kerja,” ujar Nurdin dalam sambutannya, Batam, Selasa (9/7/2019)

Lanjut Nurdin, PT Pegatron bisa menjadi ikon Batam,  karena punya perusahaan besar dunia berteknologi tinggi. Ia meyakinkan investor dan calon investor bahwa Kepri masih punya potensi besar sebagai tempat investasi.

“Pemerintah akan  selalu ada untuk investor. Pemerintah Kepri akan selalu berusaha memberikan fasilitas dan layanan terbaik bagi investor,” ucap Nurdin dalam acara tersebut, yang juga dihadiri Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, Kepala BP Batam Edy Putra Irawadi, FKPD Batam dan Kepri.

Gubernur mengakui, meski pelayanan yang diberikan masih belum optimal, tetapi optimis akan selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi investor. Sehingga Kepri mempunyai daya saing yang tidak kalah dari negara lain.

Sementara, Vice Chairman of Pegatron, Mr. Jason Cheng menyebutkan, untuk tahap awal PT Pegatron akan menanamkan modal sebanyak 40 juta USD. Ia pun berharap perusahan yang dipimpinnya mampu menyerap sebanyak 1600 tenaga kerja di Kepri.

Perusahaan Pegatron sendiri  bergerak dalam industri peralatan komunikasi tanpa kabel, alat transmisi, industri komputer dan lainnya yang berkaitan dengan smartphone.

Sumber: Humas

Editor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *