Gubernur Kepri Mengukuhkan DPC ADEPSI Lingga

Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun melantikan dan mengukuhkan pengurus Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) DPC Lingga periode 2016-2021 di Gedung Daerah Tanjungpinang. Nurdin berharap masing-masing perangkat desa tersebut mampu maksimalkan potensi diri untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Tanpa bantuan para Kades tentu kami tidak akan bisa menjawab kebutuhan masyarakat. Karena peran Kades sangatlah signifikan sebagai garda terdepan yang berhubungan langsung dengan masyarakat,” ucap Nurdin saat menyampaikan sambutan pengukuhan pengurus, Senin (1/7/2019).

Pesan Nurdin kepada seluruh jajaran perangkat desa agar terus hadir untuk melayani masyarakat. Karena menurutnya, pangkat dan jabatan yang diamanahkan saat ini bukan hanya status semata, namun bagaimana cara untuk menghasilkan prihal positif yang dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Keberadaan Kepala Desa hendaknya semakin memiliki dan memunculkan semangat membangun di tengah-tengah masyarakat,” Pesan Gubernur Kepri.

Selain itu, Gubernur mengatakan, akan menambahkan anggaran terkait dengan Dana Desa. Menurutnya, membangun dari bawah bukanlah perkara yang mustahil untuk digapai. Dalam upaya itu, pemerintah berharap dukungan dari semua pihak agar pembangunan 75 desa dalam 7 kelurahan di kabupaten Lingga bias merata.

“Jika ragu silahkan dinas terkait untuk menurunkan tim pendamping ke desa-desa agar pemanfaatan dana desa dapat dilaksanakan dengan baik dan benar,” Imbuh Nurdin Basirun.

 

Nurdin menyematkan PIN kepengurusan kepada Ketua DPC ADEPSI Kabupaten Lingga, M. Nazar Iman

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga (Juramadi Esram) berharap kepada anggota dalam kepengurusan DPC ADEPSI yang baru dapat bekerja dengan maksimal. Terlebih dalam memanfaatkan Dana Desa dengan baik dan benar.

“Pesan kami, tanggung jawab yang telah diemban ini harus bisa dijalankan dengan langkah-langkah strategis. Tentunya dapat membawa manfaat yang dapat  dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujar Juramadi Esram.

Ketua DPC APDESI Kabupaten Lingga yang baru saja dilantik mengucapkan terima kasih kepada Gubernur seusai pelantikkan pengurus. M. Nazar Iman menggatakan, kepercayaan dan dukungan yang diberikan tentunya untuk membangun desa.

Sambutan ketua ADEPSI Kabupaten Lingga dihadapan tamu seusai dilantik oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun

“Kepercayaan yang diberikan ini menjadi kekuatan dan tentunya dukungan semua anggota kepengurusan untuk bersama-sama membangun desa yang kita cintai ini,” Tutur Nazar disaat memberikan sambutan.

Nazar mengaku bahwa membangun bukan lah perkara yang mudah apalagi dimulai dari desa, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan. Untuk itu dirinya meminta bimbingan dan petunjuk dari semua pihak, khususnya Pemerintah Provinsi Kepri.

Ucapan oleh undangan atas pelantikan dan pengukuhan pengurus DPC ADEPSI Kabupaten Lingga

Pelantikan sendiri berdasarkan Surat Keputusan DPD APDESI Nomor 10 tahun 2019 dilantik sebagai ketua adalah M Nazar Iman bersama 34 anggota kepengurusannya.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan naskah pelantikan oleh Gubernur, penyematan pin dari Gubernur kepada ketua terpilih dan penyerahan bendera pataka serta ditutup dengan pembacaan ikrar DPC APDESI oleh ketua dan anggota kepengurusan yang baru saja dilantik.

Jajaran pengurus DPC ADEPSI Kabupaten Lingga foto bersama Gubernur Kepri Nurdin Basirun

Hadir dalam pelantikan itu, Anggota DPRD Provinsi Kepri Hanafi Ekra, Ketua DPD APDESI Provinsi Kepri Yusuf Firdaus, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi beserta tamu undangan lainnya.

Sumber: Humas

Editor:Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *