O2SN 2019 Tingkat SD Dan SMP Se-Bintan Resmi Di Buka

Bintan – Perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD dan SMP tingkat Kabupaten Bintan Tahun 2019, resmi di buka oleh Bupati Bintan Apri Sujadi, Kijang, Kamis (11/4).

Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan memusatkan kegiatan yang di Relief Antam Kijang. Pembukaan secara resmi dihadiri sebanyak 1.320 orang, yang terdiri dari unsur ofisial, panitia serta peserta lomba.

Bupati Bintan berpesan kepada segenap peserta agar memanfaatkan kesempatan O2SN dan FLS2N dengan sebaik-baiknya. Untuk menggali potensi diri dan menjunjung tinggi nilai sportifitas bertanding maupun rasa kebersamaan.

“Kita juga memberi apresiasi kepada guru dan siswa yang terlibat dalam kegiatan ini. Hal tersebut telah menunjukkan bukti bahwa konsentrasi tidak hanya pendidikan formal namun juga pentingnya pendidikan non formal,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Tamsir, M.Pd, M.Si mengatakan bahwa O2SN dan FLS2N 2019 dilaksanakan selama 2 hari. Dimulai dari tanggal 10 hingga 12 April 2019, dengan mempertandingkan 13 (tiga belas) cabang olahraga dan seni untuk SD. Sedangkan untuk SMP ada 16 (enam belas) cabang olah raga dan seni yang dipertandingkan. Total peserta tingkat SD sebanyak 393 peserta dan SMP sebanyak 397 peserta.

“Tujuan dari kegiatan O2SN ini adalah meningkatkan kreativitas, melatih sportivitas dan tanggungjawab. Yang tak kalah penting untuk mengembangkan bakat siswa dalam bidang olahraga maupun seni, utamanya di Kabupaten Bintan,” tutupnya.

Sumber: Humas

Editor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *