Pelatih Nasional U-22 Puji Komitmen Sepakbola Gubernur Kepri

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri memuji komitmen Gubernur H Nurdin Basirun terhadap perkembangan sepakbola Kepri. Kehadirannya pun di Kota Tanjungpinang berkat upaya Gubernur dalam konsentrasi sepakbola agar lebih termotivasi.

Indra juga memberikan pesan agar anak-anak jangan untuk mengembangkan bakan olahraga tersebut. Menurutnya, ada nilai plus yang dimiliki oleh Kepri, yakni, kepala daerah yang begitu peduli terhadap dunia persepakolaan di Kepri.

“Kalian harus memanfaatkan kesempatan ini, pacu potensi yang dimilki. Lihatlah, kepala daerah begitu peduli, harus di syukuri,” kata Indra dalam Sosialisasi Pembinaan Coaching Clinic Gala Siswa Indonesia (GSI) Se Kota Tanjungpinang tahun 2019 di Lapangan Sepak Bola Sulaiman Abdullah, Rabu (3/4) siang.

Pelatih nasional membeberkan program GSI terkait, dimana program tersebut adalah sebuah ajang seleksi dan kompetisi yang dimulai dari tingkat kecamatan. Tahun kedua dilaksanakan telah banyak melahirkan bibit-bibit muda.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyerahkan piagam penghargaan kepada pelajar berbakat

“Dari GSI juga akan dilakukan pembinaan dalam upaya memunculkan para pelatih bersertifikat dan berkualitas. Pemain yang bagus akan lahir dan tumbuh berkembang dengan adanya pelatih yang bagus pula,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Nurdin berkeyakinan terhadap anak-anak muda di Kepri, menurutnya anak-anak di Kepri memiliki potensi disegala bidang yang menjadi bekal untuk masa depan yang harus terus dikembangkan.

“Salah satunya di  cabang sepakbola yang tidak kalah hebat dari daerah lain, sehingga layak dikembangan. Upaya itu penting untuk mendukung dalam rangka memajukan sepakbola di Kepri,” kata Nurdin.

Gubernur juga berharap agar pembinaan yang intensif harus terus dilakukan agar potensi yang dimiliki anak-anak muda di Kepri dapat terus berkembang. Ia pun mengatakan bahwa Provinsi Kepri terus menunjukan komitmen yang tinggi dalam memacu hal itu.

“Buktinya ditunjukan dengan terus menciptakan sarana dan prasarana penunjang bagi olah raga. Tidak hanya mendukung sebatas di daerah saja, namun sampai ke pusat bila memiliki potensi besar,” ucapnya pasti.

Dalam rangka mendukung sarana olahraga di Kepri, Nurdin mengatakan, setelah lapangan sepakbola di Dompak nanti selesai, disana juga akan dibangun berbagai sarana olahraga lainnya. Sehingga dapat menjadi laluan dalam menciptakan generasi muda berkualitas.

Selain itu, Nurdin menyampaikan, keberadaan Pelatih Timnas Indra Sjafri sendiri dinilai Nurdin sangat tepat dalam memacu semangat para pemain muda, tidak hanya itu setiap ilmu yang disampaikan juga penting bagi para pelatih dan pendidik.

Gubernur Nurdin dan Walikota Tanjungpinang membahas perkembangan olahraga sepakbola di Kepri

“Saya harap peserta dapat betul-betul mengikuti setiap tahapan dan arahan yang diberikan coach Indra, jangan sia-siakan kesempatan yang ada ini,” pesan Nurdin.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul mengatakan bahwa agenda gala siswa ini merupakan langkah positif dalam upaya membina generasi muda kedepan. Dimana saat era globalisasi ini begitu maju, maka anak-anak harus diarahkan kepada kegiatan yang positif.

Kedatangan Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri sendiri, bagi  Syahrul sebagai momen yang tepat sehingga mendapatkan motivasi serta menambah antusias masyarakat terhadap olahraga sepakbola, khususnya bagi insan olahraga di Tanjungpinang.

Sosialisasi GSI sendiri berlangsung selama dua hari yang dihadiri lebih dari 200 pelajar tingkat SMP yang telah lolos GSI di tingkat Kecamatan. Kegiatan juga merupakan kebijakan dari Kementerian dalam upaya pembinaan kesiswaan dalam upaya mencari bibit muda unggul dibidang sepak bola.

Sumber: Humas

Editor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *