Bupati Bintan Apresiasi Semangat Warga Bangun Surau Al Khair

Bintan – Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Hj. Deby Maryanti melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Surau Al Khair Kp. Suka Maju RW. 024 Kijang Kota, Minggu (10/3).

Peletakan batu turut didampingi oleh para Imam dan Tokoh Masyarakat. Apri terlihat sempat memunajahkan do’a sebelum melakukan bentuk simbolis pembangunan.

Apri menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas semangat dan azam masyarakat saat memberikan sambutan. Apresiasi kebersamaan warga membangunan Rumah Ibadah yang memang telah menjadi kebutuhan.

Selain itu, Bupati juga merasa bangga atas semangat masyarakat untuk beribadah. Dimana, Surau lama itu sendiri sudah tidak mampu menampung jemaah yang mencapai 180 KK.

“Inisiatif dan rasa kebersamaan itu yang perlu. Dengan swadaya masyarakat bisa membangun Surau ini. InsyaAllah, sedaya upaya Pemerintah Kabupaten Bintan akan turut andil menuntaskan pembangunan ini,” papar Apri.

Dia pun berharap agar pengerjaan Surau ini tidak memakan waktu lama, sebab masyarakat ingin merasa nyaman saat beribadah. Mari kita ikhtiar bersama, semoga prosesnya cepat dan segera dirasakan manfaatnya,” tambah Apri.

Sutrisno selaku Ketua Pelaksanan pembangunan menjelaskan bahwa dalam kurun waktu dua bulan, swadaya masyarakat bisa mengumpulkan dana lebih kurang Rp. 95 Juta. Dana dipergunakan untuk membeli tanah sejumlah Rp. 80 Juta.

“Tujuan pembangunan ini tak lain adalah untuk ketenangan dalam beribadah, supaya tidak himpit-himpitan lagi. Alhamdulillah, kami bersyukur Bapak Bupati merespon langsung. Pembangunan Surau memang telah lama kami idamkan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *