Rahma Memotivasi Siswa Berjiwa Disiplin

Tanjungpinang – Menumbuhkan semangat belajar pada siswa, harus di mulai dari kedisiplinan. Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP memotivasi siswa Sekolah Dasar 016 Tanjungpinang Timur agar memiliki jiwa disiplin, Senin (11/2).

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Rahma disambut hangat oleh siswa-siswi saat menyampaikan amanatnya. Ia mengaku motivasi yang diberikan merupakan bagian mendukung pendidikan kepada generasi penerus bangsa.

“Berada dihadapan anak-anak ini, merasa bangga dapat memberikan motivasi agar anak menjadi disiplin dalam segala hal. Saya berharap bisa menjadi anak yang sukses dan membanggakan orang tua, bangsa dan negara,” ujar Rahma.

Rahma juga menekankan mengenai Tri Prasetya Pelajar yang telah dibacakan sebelumnya. Berharap apa yang terkandung didalamnya dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari hari.

“Tri Prasetya Pelajar ini harus dapat diterapkan dalam kehidupan nyata, agar memiliki jiwa disiplin. Baik selama berada di sekolah maupun di rumah,” tambahnya.

Menurutnya, disiplin sebagai kunci kesuksesan, baik di sekolah, di rumah maupu di tempat lainnya. Melatih kedisiplinan yang sangat penting, harus dimiliki dan dibiasakan sejak dini.

“Selain itu, pesan saya kepada anak-anak agar membiasakan sarapan lebih dahulu di rumah sebelum kesekolah. Hal itu agar belajar lebih semangat dan konsentrasi,” jelas Rahma.

Kesempatan itu juga dimanfatkan oleh Rahma untuk menguji keberanian siswa untuk maju kedepan dan bisa menghafal Tri Prasetya Pelajar. Terdapat 6 orang siswa yang bisa dan mendapatkan hadiah dari Wakil Walikota Tanjungpinang.

Sumber: Humas

Editor: Red

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *