Bintan Terapkan Setiap Anak Wajib Mengaji

Bintan – Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos secara resmi menerapkan Program Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji di Kabupaten Bintan. Penerapan program tersebut sudah dimulai per 1 November 2018.

Saat berkunjung ke Mesjid Al Hasanah, Sei. Datuk Kijang Kota, Kec Bintan Timur, Kamis (1/11) malam. Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos dan Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Ibu Hj Deby Maryanti turut melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an bersama ribuan anak-anak.

“Kita mulai menerapkan program ini pada 1 November 2018. Anak-anak akan beraktivitas setiap pekan malam Jum’at, untuk bersholawat dan mengaji bersama-sama di mesjid/mushola,” ujarnya.

Menurutnya, dengan penerapan program tersebut maka setidaknya akan ada 36.250 anak yang akan mengaji di 395 mesjid/mushola yang ada di Kabupaten Bintan.

“Kita menggalakkan agar anak-anak gemar mengaji. Saat ini, anak-anak hanya mengaji untuk mendapatkan formalitas agar bisa masuk sekolah SMP, lalu sesudahnya tidak mau mengaji lagi,” ucapnya.

Bupati menginginkan budaya mengaji ini diterapkan di setiap wilayah Bintan. Tujuannya agar anak-anak di Bintan mahir mengaji dan mencintai Al Qur’an sesuai budaya Melayu.

Sumber: Humas

Editor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *