Momentum Tahun Baru Hijriah, Bintan Adakan Kegiatan Tausyiah

Bintan – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam bagi umat muslim, Kesra Setda Kabupaten mengadakan kegiatan tausyiah di Lapangan Bola Kaki Desa Sri Bintan, Kecamatan Teluk Sebong.

Kabag Kesra Lukman menuturkan bahwa kegiatan menyambut 1 Muharam 1440 Hijriyah itu akan di isi tausyiah oleh KH Khoiruddin dari Kota Batam. Beliau juga sebagai pengasuh pondok pesantren Darul Fallah di Kota Batam.

“Kegiatannya malam ini ( Minggu 9/9) di Desa Sri Bintan. Masyarakat diminta datang ramai-ramai untuk meriahkan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi, S.Sos menyampaikan bahwa peringatan Tahun Baru Islam harus mampu membawa kesadaran terhadap makna sesungguhnya syiar Islam.

Ia menuturkan bahwa peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Kota Madinah harus di ingat kembali. Bagi umat Islam sendiri bahwa inilah tahun baru sebenarnya.

“Harus menjadi budaya bagi umat Islam. Kalau jaman sekarang orang-orang sudah pada lupa, padahal maknanya sangat besar, tanggal 1 Muharam itu saat nabi hijrah,” tutupnya. (*)

Sumber: Humas
Editor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *