Gubernur Kepri Resmikan Proyek Transocean Internasional

Karimun – Sebagai wujud daerah yang unggul di bidang kemaritiman, Kepri harus mampu menjaga eksistensinya, bahkan harus bisa meningkatkan juga. Gubernur Kepri Nurdin Basirun optimis akan kehadiran PT. Karimun Sembawang Shipyard (KSS) dapat berperan di Kepri.

“Eksistensi PT. KSS menghasilkan produk yang berkualitas adalah andil dalam upaya menegaskan kemaritiman Kepri,” ujar Nurdin saat acara peresmian Proyek Transocean Internasional di PT. Karimun Sembawang Shipyard (KSS) Teluk Paku, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, Rabu (29/8).

Gubernur Kepri berterimakasih atas sumbangsih dan kerja keras dari semua pihak yang menyukseskan proyek ini. Menurutnya, anak daerah harus mampu tampil dan menunjukan kemampuan agar bisa bersaing dan membangun daerah ini.

Sejumlah Kepala OPD Kepri diajak oleh Nurdin pada acara ini, salah satunya Kepala Dinas Pendidikan Muhammad Dali. Kesempatan itu juga dimanfaatkan, Nurdin meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan agar segera membuat MoU antara Dinas Pendidikan dengan PT. KSS terkait penyaluran tenaga kerja.

“Siswa siswa SMK di Kepri berkompeten, saya yakin mereka mampu berdaya saing dalam dunia kerja. Mari kita buka jalan untuk mereka,” pesan Nurdin.

Pada kesempatan itu juga, Nurdin sedikit bernostalgia tentang letak kawasan perusahaan terkait saat dia menjabat Bupati Karimun. Disebutkan, lokasi tersebut tidaklah kuat, namun berbagai peluang diambil menjadikan kawasan berikat dan FTZ.

“Ternyata memiliki potensi, maka apapun peluangnya diambil selagi positif dan jangan dilewatkan,” sambung Nurdin.Terkait keselamatan kerja, ia juga minta  kepada karyawan untuk fokus bekerja dan jangan sepelekan hal kecil, tetap utamakan keselamatan.

Sementara Deputi GM PT. KSS Kiw Chee Siam mengatakan, bertahan dalam pekerjaan ini merupakan bentuk komitmen untuk menghasilkan peningkatan mutu produk menjadi semakin baik. Peningkatan keselamatan pekerja juga menjadi yang utama serta kepedulian akan lingkungan sekitar.

Kiw Chee juga menambahkan, selain meresmikan proyek juga disejalankan pada pembangunan taman yang berisikan pohon-pohon, tujuannya adalah komitmen menjaga lingkungan. “Menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat juga merupakan kewajiban kami,” tambah Kiw.

Saat ini PT. KSS sedang mengerjakan proyek Transocean-Drillship, dikerjakan bersama Sembcorp Marine Shipyard dari Singapura. Proyek ini dinamai Jurong Espadon III Transocean. Ditargetkan pengerjaan proyek sendiri dapat selesai pada pertengahan 2019. (*)

Sumber: Humas

Editor Narasi: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *