Gubernur Inginkan Kepri Unggul di Sektor Pertanian

Bintan – Upaya Kepri untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan dari sektor pertanian tidak main main. Meski Kepri wilayah kelautan tetapi tidak menjadi hambatan untuk memulai di sektor ini.

Menurut Gubernur Kepri Nurdin Nasirun, saat panen padi bersama PT.Nirwana Lan Agrotek dan Balai Pengajian Teknologi Pertanian (BPTP) di Poyotomo, Bintan, Sabtu (18/8), Kepri harus mampu untuk unggul.

“Kita harus berupaya untuk kembangkan sektor ini, walaupun 96 persen wilayah kita adalah lautan. Jangan jadi halangan, harus optimis untuk unggul,” ujarnya.

Bagi Nurdin Nasirun, ada rasa kesenangan sendiri pada panen padi ini. Satu bukti bahwa sumber daya di Kepri dapat dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin. Hasil pengolahan lahan oleh petani di Poyotomo berhasil dengan baik.

Untuk itu, Gubernur Nurdin mengapresasi kepada para petani yang berhasil olah lahan menjadi sawah sampai lahan sukses panen.

“Petani dan BPTP Kepri, telah memberikan kontribusi nyata terhadap upaya peningkatan produksi dan produktivitas padi,” ucap Nurdin.

Pertanian sektor strategis swasembada pangan, Provinsi Kepri juga sejalan untuk menjadikan sektor tersebut sebagai andalan. Nurdin ingin mengembangkan perberdayaan pertanian serta memotivasi kesadaran akan potensi yang dimiliki.

Sementara, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam juga menyampaikan apresiasi dari masyarakat Bintan kepada Gubernur Kepri yang ikut membantu para petani di Bintan.

“Kita sangat berterima kasih kepada pak Gubernur yang telah membantu. Kesiapan Provinsi Kepri mendukung keperluan jadi motivasi para petani, termasuk kunjungan ini juga,” jelasnya. (*)

Sumber: Humas
Editor Narasi: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *