Gubernur Kepri Ajak Masyarakat Memacu Kerja Secara Aktif

Tanjungpinang – Pada Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73, Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun mengajak semua pihak agar mengisi kemerdekaan dengan terus memacu bekerja secara aktif dan penuh daya saing, Jumat (17/8).

Sesuai tema ‘Kerja Kita Prestasi Bangsa’ pada peringatan HUT RI kali ini, Gubernur mengatakan, semangat kemerdekaan harus mampu membangun optimisme untuk menghadapi berbagai situasi yang berkembang, baik global maupun domestik.

“Stabilitas dan keamanan Kepulauan Riau harus terus di jaga dari berbagai sisi, baik ekonomi, sosial, politik dan kemananan. Amannya kondisi di suatu daerah tentu pembangunan dapat berjalan lancer,” jelasnya saat menjadi Inspektur upacara di Gedung Daerah.

Kesempatan itu juga, Nurdin Basirun menuturkan, selain semangat “Kerja Kita Prestasi Bangsa”, Kepri juga bertekad untuk “Kerja Berprestasi Membangun Negeri”. Baginya, kerja dan energi suatu kesatuan saling melengkapi yang melambangkan semangat dan optimisme untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi dunia.

Semangat ini selaras dengan ajang ASIAN GAMES XVIII di Jakarta dan Palembang, dimana Indonesia kembali dipercaya menjadi tuan rumah setelah 56 tahun. Tema ‘energi’ dari ASIAN GAMES XVIII, yakni ‘The Energy of Asia’. Sementara kata ‘kerja’ terinspirasi dari pemerintahan Presiden Joko Widodo selama 4 (empat) tahun terakhir.

“Tahun 2018 ini penuh agenda strategis, seperti Pilkada serentak di 171 daerah, Asian Games serta tahapan awal pemilu 2019.  Kita diminta untuk fokus bekerja dan terus meningkatkan koordinasi agar sasaran kinerja dan pembangunan dapat tercapai,” kata Nurdin.

Hadir juga pada upacara peringatan itu, Wakil Gubernur H Isdianto, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Sekdprov Kepri H TS Arif Fadillah, Kajati Kepri Dr Asri Agung Putra, Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma TNI R. Eko Suyatno, Kabinda Kepri Brigjen Pol. Suharyono, Kepala Kantor Pertahanan Kepri Brigjen TNI A. Pong Bija, Danlanud RHF Kol. Pnb Dadan Gunawan. (*)

Sumber: Humas

Ediror Narasi: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *