Masyarakat Pekajang Manfaatkan Tower Mini

Lingga – Wakil Bupati Lingga lakukan kunjungan Ke Desa Pekajang yakni ke tempat tower mini yang saat ini merupakan satu satunya alat penyedia akses telekomunikasi di Desa Pekajang, Senin (01/04)

ZulKarnain selaku ketua RW 2 di desa Pekajang mengungkapkan terimakasih dengan didirikannya tower mini oleh pemerintah. Adanya tower mini ini menjadi kemuduhan untuk mendapatkan informasi.

“Apalagi jika ada yang sakit, jadi dengan adanya ini sangat mempermudah kami masyarakat sini jika meminta pertolongan dari daerah” tambahnya.

Selain itu dia juga menambahkan, selain tower mini sebelumnya tower besar yang kurang lebih memiliki tinggi 70 M tersebut sudah udah sejak 6 tahun yang lalu.

“Tower ini sudah lama sekali ada sekitar 6 tahun lebih, namun belum sama sekali bisa difungsikan dan bahkan baut-bautnya sudah rapuh dan goyang jika diterpa angin kuat” paparnya.

Masyarakat lainnya juga menyampaikan rasa senang karena telah mendapatkan perhatian dari pemerintah atas tower mini ini. Walaupun tower belum bisa digunakan untuk akses internet tetapi sudah cukup  untuk menghubungi keluarga yang sedang berada diluar daerah.

“Setidaknya ini jauh lebih membantu kami, yang sebelumnya kami menggunakan akses satelit yang cukup mahal. Dengan adanya tower nini ini bisa meringankan, karena biaya jauh lebih murah,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Lingga mengatakan, kehadirannya adalah salah satu alasan ke Desa Pekajang untuk memastikan sudah berfungsi tidaknya tower mini tersebut. (*)

Sumber: Humas

Editor: Red

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *