Gas Poll..! Bupati Natuna Roadshow ke Kementrian

Bupati Natuna Wan Siswandi, didampingi Sekda dan Kadis Kesehatan Natuna mengadakan pertemuan Deputi Bappenas di Jakarta, Jum'at, 24 Februari 2023.(foto : Istimewa)

Natuna, Poroskepri.com – Gas poll “ikan sepat, ikan gabus, ikan lele. Makin cepat, makin bagus dan tidak bertele tele.” Kalimat dengan membawa nama ikan tersebut, diartikan sebagain kalangan bahwa sebuah pekerjaan itu harus dijalankan terus. Dan koordinasi serta komunikasi dengan pemangku kepentingan terkait juga harus ditingkatkan.

Hal itu juga menggambarkan apa yang selama ini dilakukan Bupati Natuna, Wan Siswandi, Wakil Bupati Natuna, Rodial Huda, Sekda Natuna, Boy Wijanarko, serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Natuna.

Orang nomor satu di ujung utara Indonesia ini seakan tak mengenal lelah untuk roadshow ke Kementrian. Sepertinya tidak ada lagi kementrian yang belum di kunjunginnya.

Hari ini, Jum’at 24 Februari 2023 Wan Siswandi menyambangi Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), di Jakarta.

Kedatangan Wan Siswandi, besama Sekda Natuna, Boy Wijanarko serta Kepala Dinas Kesehatan Natuna, Hikmat Aliansyah, disambut langsung oleh Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat, dan Kebudayaan Kementerian (PPN)/Bappenas Ir. Subandi.

Pada kesempatan itu, Wan Siswandi mengusulkan peralatan diagnosa penanganan penyakit jantung untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna.

“Mudah-mudahan tahun ini kita dapat alatnya, jadi di Ranai sudah bisa pasang ring jantung,” kata Siswandi.

Sebelumnya, Wan Siswandi juga menjumpai Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, pada Kamis, 23 Februari 2023 kemarin.

“Di Kemenkes kita usulkan pembangunan dua puskesmas untuk Kecamatan Seluan dan Pulau Panjang,” ujarnya.

Selain itu, kata Wan Siswandi, Menkes juga menyetujui usulan menyekolahkan dokter Natuna untuk menjadi dokter spesialis.

“Sebanyak 20 orang boleh menjadi dokter spesialis. Untuk dokter S1 pun boleh,” sebutnya.

Wan Siswandi menegaskan, semuanya itu atas izin Allah SWT.

(Mon).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *