Debat Publik Pilkada Kepri, Soerya – Iman Dinilai Paling Unggul

Paslon Cagub dan Cawagub Kerpi nomor urut 1 Muhammad Soerya Respationo dan Iman Sutiawan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepri akan menyelenggarakan debat Cagub dan Cawagub Kepri yang disiarkan langsung oleh stasiun TVRI, di Hotel Radisson Batam, Jumat (20/11/20) malam.

Paslon nomor urut 1 Muhammad Soerya Respationo dan Iman Sutiawan mengaku tidak ada persiapan khusus untuk hal tersebut. Namun begitu, memohon doa restu dari masyarakat untuk kelancaran nanti.

“Dengan kerendahan hati memohon restu dari seluruh masyarakat Kepri, agar kegiatan malam ini dapat berjalan lancar,” ujar Soerya.

Diakui oleh Soerya Respationo, tidak ada persiapan khusus dalam menghadapi debat, dirinya lebih banyak menyapa dan memberikan sosialisasi terkait pilkada mendatang kepada masyarakat.

“Kita cenderung melakukan diskusi-diskusi rutin dengan berbagai komunitas masyarakat, sekaligus mendengarkan masukan dari mereka,” jelasnya Soerya.

Ia mengatakan, semua aspirasi yang ditampung lalu dibahas bersama tim SInergi dan dewan pakar. Mencarikan solusi yang tepat bagi masyarakat menjadi prioritas pihaknya.

“Yang utama segala sesuatunya kita mulai dengan Bismillah. Jalani dengan santai dan mengalir saja. Kan sudah biasa,” ujar Soerya tersenyum.

Sementara itu, senada dengan pasangan Iman Sutiawan. Calon Wakil Gubernur Kepri ini lebih banyak menghabiskan waktunya turun ke lapangan untuk berdialog dengan masyarakat.

“Gagasan dan program yang akan kami sampaikan dalam debat adalah solusi untuk mengatasi persoalan di tengah masyarakat yang selama ini kami kumpulkan,” jelas Iman.

Meski tidak memiliki persiapan khusus, sebenarnya paslon Soerya – Iman yang paling siap menghadapi debat Pilkada Kepri. Pengalaman sosok Cagub Soerya Respationo tidak diragukan lagi.

Soerya yang pernah menjabat Wakil Gubernur Kepri periode 2010-2015, ia sangat memahami kondisi provinsi Kepri. Paslon Soerya – Iman sangat diyakini sangat menguasai panggung debat nanti.

Selain itu, untuk kepiawaian dalam perpolitikan tingkat daerah maupun nasional, Ketua PDI Perjuangan Kepri ini harus diapresiasi. Berhasil mengantar PDI Perjuangan sebagai partai pemenang Pemilu 2019 di Kepri.

Soerya Respationo akan dengan mudah membeberkan sektor-sektor pembangunan mana saja yang akan diprioritaskan untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Untuk pengalaman Soerya Respationo sendiri, selama 5 tahun menjabat Wakil Gubernur Kepri, dirinya sudah terjun langsung terkait pembangunan di provinsi Kepri.

Atensi yang diberikan kepada Soerya, soal pengentasan kemiskinan. Ia menjabat Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TPKP) Provinsi Kepri.

Sebagai ketua TPKP saat itu, Soerya punya tanggungjawab besar yang membuat dirinya untuk lebih rajin melakukan kunjungan ke daerah terutama ke wilayah hinterland.

Dengan kasat mata Soerya dapat melihat langsung kondisi masyarakat yang sebenarnya, sekaligus berkomunikasi mendengarkan keluhan warga.

Sebagai Ketua TPKP selama periode 2010-2015 tentunya menjadi modal bagi paslon SInergi dalam menyampaikan progres pembangunan ketika terpilih untuk memimpin Kepri periode 2020-2024.

Selain pengalaman Soerya Respationo sebagai Wakil Gubernur Kepri, Iman Sutiawan juga sangat berpotensi. Kalangan muda yang punya prestasi gemilang di politik.

Iman adalah ketua Gerindra Kepri dan sudah 2 periode menjabat sebagai anggota DPRD Batam.

Soerya – Iman dianggap pasangan serasi, keduanya dibanggakan sebagai sosok pemimpin yang smart, berintegritas dan petarung. Apalagi Soerya – Iman sudah memiliki segudang pengalaman politik dan pemerintahan, serta punya hubungan emosional yang cukup dekat dengan para pejabat tinggi yang berkantor di Jakarta.

Tak heran, jika Soerya – Iman akan jauh lebih unggul pada debat publik yang diikuti oleh 3 paslon Pilgub Kepri.

Adapun materi debat nanti adalah memuat strategi penanganan pencegahan dan pengendalian Covid-19, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat, pembangunan daerah, dan penyelesaian persoalan daerah, serta bagaimana memperkokoh NKRI.

Terkait materi debat, Soerya – Iman juga sudah mempersiapkan sejumlah program prioritas. Program tersebut memang dipersiapkan untuk berbagai hal, khususnya yang selama ini merintangi masyarakat Kepri untuk meraih kesejahteraan.

Ada 10 program prioritas Soerya – Iman untuk menjawab tantangan ke depan dalam upaya memajukan daerah termasuk kesejahteraan masyarakat, yang salah satunya melalui program recovery (pemulihan) ekonomi masyarakat yang selama pandemi covid-19, mengalami resesi.

Sebagaimana diketahui, paslon Soerya – Iman di Pilkada Kepri 2020, mengusung visi – misi: “Terwujudnya Provinsi Kepulauan Riau yang Maju, Mandiri, Sejahtera, Berakhlak Mulia yang Berlandaskan Asas Kebersamaan dan Gotong Royong”.

Dan, untuk mewujudkan visi tersebut, paslon Soerya – Iman, yang memakai tagline SInergi itu, membawa 7 misi.

Sumber: istimewa
Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *