Warga Korem 033/WP Bagikan Daging Kurban di Hari Raya Idul Adha

Tanjungpinang – Komandan Korem 033/Wira Pratama Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, S. Sos dan Kasrem Kolonel Inf Jimmy Watuseke serta Kasi Korem, menyumbang 2 ekor hewan kurban sapi.

Pemberian tersebut dalam rangka menumbuhkan semangat berbagi kebahagian kepada sesama dalam momentum perayaan Idul Adha 1439 hijriyah tahun 2018 masehi.

Seusai Shalat Idul Adha, warga di komplek Korem sembelih 5 ekor sapi dan 4 ekor kambing di halaman Masjid Arridho Makorem 033/Wira Pratama. Daging sembelihan diprioritaskan untuk kepada masyarakat di sekitaran dan prajurit Korem.

Sementara itu, panitia kurban Kapten Arm Ismarli menyampaikan bahwa amalan kurban ini adalah ajaran Islam yang di contohkan Nabi Ibrahim dengan anaknya Ismail Alaihi Sallam.

“Dalam proses selanjutnya dijadikan ibadah bagi yang mampu untuk menyembelih sebagai wujud ketaatan kepada Tuhan dan semangat kepedulian sesama umat manusia,” jelasnya.

Seluruh panitia kurban terlihat menikmati kegiatan yang berlansung ini. Panitia juga berharap di tahun mendatang banyak yang ikut berkurban, karena kegiatan ini juga menjalin silaturahmi antara Korem dan masyarakat. (*)

Sumber: Penerangan
Editor Narasi: Sea/ Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *