Danlanal Ranai Coffee Morning Dengan Insan Pers

Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Tunggul bersilaturrahmi dan berkenalan kepada para insan pers di Natuna. Kegiatan dengan menggelar coffee morning di Mako Lanal Ranai, Selasa, 29 Oktober 2019.

Mengingat Danlanal baru mendapat amanah di perbatasan tersebut, Kolonel Tunggul mengatakan bahwa jabatan Danlanal Ranai merupakan tugas pertamanya di wilayah Koarmada I. Selama ini lebih banyak bertugas di wilayah Koarmada II.

Perwira TNI Al kelahiran tahun 1976 itu juga mengisahkan telah malang melintang mengitari Indonesia. Bahkan Kolonel Tunggul pernah bertugas di Kongo, Benua Afrika.

“Selama satu tahun mengemban misi pasukan perdamaian di Kongo cukup memberikan banyak pengalaman. Saya bangga menjadi orang Indonesia. Ternyata kondisi disana tidak lebih baik dari negara kita,” ujar Tunggul.

Kehadiran media dalam dunia militer tidak bisa dihindari, namun menuruynya, ada yang tidak bisa diekspose jika menyangkut strategi militer. Media dan militer sama-sama punya kode etik wajib dipenuhi.

“Hal tersebut yang menjadi dasar perlunya ada koordinasi dan kerjasama. Dengan satu tujuan untuk menggapai Indonesia lebih baik dimasa mendatang,” terangnya.

Coffee morning yang dihadiri sejumlah staf perwira dan para awak media yang tergabung di organisasi PWI dan AJOI Natuna

Ia pun menambahkan, sewaktu studi di Singapura, pernah membuat tugas materi pendidikan dalam bentuk karya tulisan. Ia menulis peran media dalam operasi militer.

Sementara itu, PWI Natuna pun mengapresiasi kegiatan diprakarsai oleh Lanal Ranai tersebut. Pelaksana Tugas Ketua PWI Natuna, Muhammad Rapi, berharap agar hubungan baik antara Lanal Ranai dengan awak media di Natuna terus terjalin.

“Saya berharap kedepannya, koordinasi antara Lanal dan media yang telah terjalin terus dijaga,” ucap Rapi.

Coffee morning ini dihadiri oleh Palaksa Lanal Ranai, Pasi Intel dan sejumlah staf perwira. Sementara dari para awak media adalah wartawan yang tergabung di organisasi PWI dan AJOI Natuna. (Herry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *