Kabupaten Bintan Galakan Posyandu Remaja

Kabupaten Bintan di bawah kepemimpinan Apri Sujadi dan Wakilnya Dalmasri Syam, terus berinovasi untuk Bintan gemilang. Diantaranya, membuat trobosan untuk meningkatkan pelayanan dengan meluncurkan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Remaja.

Keberadaan Posyandu itu untuk merespon perkembangan remaja dalam pergaulan sehari-hari. Pemkab Bintan, melalui Dinas Kesehatan memberi prioritas khusus dalam mencegah pergaulan bebas remaja. Melalui program Posyandu akan memberikan wadah kepada remaja mengekspresikan hal positif.

Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos bersama Wakil Bupati Bintan dan Sekda Bintan saat meresmikan Posyandu Remaja itu, meminta agar program ini benar-benar diawasi dan diarahkan pada jalurnya. Pertimbangannya bermacam hal, dengan  tujuan untuk keberhasilan generasi mendatang.

“Anak-anak remaja inilah yang 5 atau 10 tahun ke depan akan memegang tampuk amanah kemajuan Bintan. Manfaatkan wadah ini dengan sebaik mungkin, berikan yang terbaik pula sesuai dengan kemampuan,” paparnya, Selasa (9/7/2019).

Sementara itu, usai menyematkan PIN Kader Posyandu, Ketua TP PKK Bintan Hj. Deby Maryanti menyatakan rasa syukur sekaligus bangga melihat antusiasme kader. Deby berasumsi ke depannya masyarakat di Bintan dari berbagai kalangan usia akan benar-benar sadar akan kesehatan dan lingkungan.

“Mereka yang remaja, harus kita arahkan langkahnya. Semangat mereka jauh lebih tinggi dari kita, semangat itu yang ingin kita manifestasikan dalam aktifitas di Posyandu Remaja. Saat ini Posyandu Balita, Posyandu Lansia dan Posyandu Remaja telah ada di Bintan,” ungkapnya penuh semangat.

Adapaun keberadaan Posyandu Remaja Bintan meliputi Posyandu Remaja Smart Gemilang Kecamatan Toapaya (Ketua Carlo Eksal Defaldo). Posyandu Remaja Gemilang Kecamatan Teluk Bintan (Ketua Rama Asmarizal Jumari) dan Posyandu Remaja Genius Kecamatan Teluk Sebong (Ketua Ade chandra).

Sumber: Humas

Editor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *