Mewakili Bupati, Sekda Natuna Hadiri Peringatan Harlah NU ke 101 Tahun 2024

Suasana giat peringatan harlah NU ke 101 di halaman Kantor Kemenag Natuna, Minggu 4 Februari 2024

Natuna, Poroskepri.com – Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Nadatul Ulama (NU) yang ke 101, 31 Januari 1926 – 31 Januari 2024, Kemenag Natuna gelar acara Istighosah, zikir serta lomba sholawat antar pelajar dan majlis taklim. Acara berlangsung selama dua hari di halaman Kantor Kemenag Natuna.

Kegiatan pada hari ke dua perayaan Harlah NU Minggu 4 Februari 2024 dihadiri oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi serta Wakil Bupati Rodial Huda, yang diwakili oleh Sekda Natuna, Boy Wijanarko yang lebih dikenal dengan sebutan pak Boy.

Dalam kata sambutannya, Sekda menyampaikan salam dari Bupati dan Wakil Bupati yang tak bisa hadir karena ada kegiatan lain diwaktu yang bersamaan.

Dengan ada kegiatan istighosah, zikir serta sholawat bersama ini, Sekda berharap Natuna bisa lebih baik lagi kedepannya dan semua generasi penerus bisa lebih memahami khususnya tentang sejarah NU.

Sementara itu Kepala Kemenag Natuna, sekaligus Ketua PC NU Natuna, Budi Darmawan, yang didampingi Kepala KUA Ranai Kota, Asnawi, saat ditemui wartawan, meminta semua pengurus NU beserta anggota untuk bisa lebih antusias lagi.

“Lebih antusiaslah, betul-betul melibatkan diri, jangan jadi penonton saja. Saya minta kedepanya rasa memiliki itu harus ditingkatkan,” pinta Budi Darmawan

Adapun pemenang lomba sholawat tingkat SLTP – SLTA sederajat dan tingkat Ormas Islam diantaranya adalah :

Tingkat SLTP sederajat juara I lomba sholawat jatuh kepada MTsN II Natuna dengan jumlah nilai 176. Juara II dan III diborong SMP Nurul Janah dengan nilai 167 dan 162.

Tingkat SLTA sederajat juara I lomba sholawat jatuh kepada MAN 1 Natuna dengan nilai 186. Untuk juara II SMAN 1 Bunguran Timur dengan nilai 183 dan juara III MA Madinatul Najah dengan nilai 178.

Tingkat ormas islam juara 1 lomba sholawat diraih oleh Surau Raudatul Mutaqin, juara II Muslimat NU dan juara III PAC Patayat

Panitia mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua terkait yang telah membantu terselenggaranya acara ini.

Laporan : Mon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *