Desa Tanjung Setelung dan Batu Gajah Dapat Bantuan Pengembangan Objek Wisata Dari Kementerian Desa PDTT

Penyerahan berkas kerjasama oleh pihak kementerian desa kepada kades Debi Irwandi dan disaksikan Kadis PMD Natuna, Anrizalzen. Rabu 5 Juli 2023 di Jakarta

Natuna, poroskepri.com – Dua Desa di Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mendapatkan bantuan pengembangan objek desa wisata, dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kementerian Desa PDTT) RI.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Natuna, Anrizalzen, saat dikonfirmasi media poroskepri.com, Minggu (9/7/2023).

“Natuna dapat bantuan dua desa, yakni desa Batu Gajah dan desa Tanjung Setelung,” ucapnya

Dirinya mengatakan, untuk rincian bantuan kegiatan pembangunan sarana dan prasarana
pengembangan Desa Wisata dari Kementerian Desa PDTT, ada pada proposal yang diajukan masing-masing desa.

“Sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak, tentunya mengacu kepada proposal yang diajukan masing-masing Desa. Untuk rinciannya ada didua desa tersebut,” jelasnya.

Dengan adanya bantuan pengembangan objek desa wisata ini dirinya berharap,” dapat menambah PADesa dan tentunya bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang ada di desa. Sehingga dapat meningkatkan Indeks Desa serta bisa membangun desa menjadi Desa Mandiri,” pungkasnya.

Kepala Desa Tanjung Setelung, Debi Irwandi, ikut langsung ke Jakarta bersama Kadis PMD Natuna, Anrizalzen. Diakatakannya selain memenuhi undangan rapat sosialisasi, dirinya juga melakukan penandatanganan perjanjian kerja bersama kegiatan pembangunan sarana dan prasarana pengembangan desa wisata dan pasar desa Tahun Anggaran (TA) 2023.

Giat tersebut diselenggarakan oleh Kementrian Desa PDTT RI / Direktorat Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan, di ruang rapat lantai 2 Gedung B Ditjen PDP, Kementerian Desa PDTT, Rabu 5 Juli 2023.

Perjanjian Kerjasama ditandatangani oleh drh. Fedringko Tanggu Dendo S.K.H, MM selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Direktorat Pembangunan sarana dan prasarana Desa dan perdesaan pada satuan kerja direktorat jenderal pembangunan desa dan pedesaan Kementrian Desa PDTT. (Pihak kesatu)

Pihak kedua yaitu Pemerintah Desa Tanjung Setelung Kabupaten Natuna Provinsi Kepri, Ditandatangani langsung oleh Kepala Desa Tanjung Setelung, Debi Irwandi.

Pada kesempatan yang sama, hal senada juga dilakukan oleh pihak desa Batu Gajah, yakni penandatanganan kerjasama bantuan pengembangan objek desa wisata TA 2023 bersama Kementerian Desa PDTT. Dengan Nomor : 115/POW/PSPDP/VII/2023.

Laporan : Mon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *