Alami Beban Puncak Setiap Pukul 18:00 – 21:00, Demi Kelancaran Plt PLN Sub ULP Serasan Menghimbau

Foto Bearing pully kipas radiator Komatsu 2 yang rusak

Serasan, poroskepri.com – Plt. PLN Sub Serasan, Afrizal mengatakan bahwa setiap pukul 18:00 – 21:00 WIB. pemakaian listrik di Serasan dan Serasan Timur mengalami beban puncak.

Untuk menghindari pemadaman bergilir, dan untuk menjaga mesin agar tetap bisa beroperasi, dirinya menghimbau untuk mengurangi pemakaian listrik pada jam – jam tertentu tersebut.

“Kurangi pemakaian listrik di beban puncak mulai dari pukul 18.00 s/d 21.00 Wib. Hal itu untuk menghindari pemadaman bergilir khusus di Serasan dan Serasan Timur. Dikarenakan 1 unit mesin MAN 2 masih dalam kondisi rusak dan kami menunggu teknisi dari UP3 Tanjung Pinang untuk melakukan perbaikannya.” Ucap Afrizal, saat dikonfirmasi media poroskepri.com, Selasa (27/6/2023).

Walaupun pemadaman bergilir yang terjadi belakangan ini sudah berakhir dan kembali normal. Namun pihaknya kata Afrizal, masih menunggu perbaikan pada mesin MAN 2.

“Mesin Komatsu 2 mengalami kerusakan pada Bearing pully kipas radiatornya,” jelasnya.

Sementara itu untuk pemadaman listrik yang terjadi pada hari ini, kata Afrizal terjadi karena adanya gangguan jaringan di lokasi proyek jalan Air Peluntan.

Melihat kondisi di lapangan, PLN Sub Serasan sudah semestinya mendapatkan penambahan mesin.

Hal itu juga diakui Afrizal. Namun demikian kata Afrizal, sampai saat ini tidak ada tanda-tanda ada penambahan mesin untuk PLN Sub Serasan.

“Belum ada dapat info,” tegas Afrizal saat ditanya, apakah dalam waktu dekat ini ada penambahan mesin untuk PLN Sub Serasan.

Laporan : Mon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *