Lihat Manfaat Refresing Untuk Anak, Bukan Sekadar Jalan-Jalan Lho!

Anak-anak murid kelas IVc sedang mandi di kolam renang Harmain, Ranai Darat. Minggu 12 Maret 2023.

Natuna, Poroskepri.com – Berdasarkan data yang dihimpun poroskepri.com, ternyata pergi jalan-jalan atau refresing banyak manfaatnya terutama bagi anak-anak, diantaranya adalah :

Bagus untuk pengembangan otak anak. Mengajarkan anak bersosialisasi. Menghilangkan stres. Menumbuhkan rasa cinta dengan sesama terutama di dalam keluarga. Belajar empati. Meningkatkan kemampuan konsentrasi. Dan jadi sarana belajar yang seru bagi anak.

Hal ini juga dilakukan oleh Wali Kelas IV c, SD 001 Ranai, Huzaidi, kepada anak-anak didiknya. Bahkan Huzaidi sudah melakukannya dari sejak dulu.

“Dimanapun saya mengajar, anak-anak selalu saya ajak jalan-jalan, minimal dua kali dalam setahun, kadang bisa lebih, lihat situasilah,” ucap Huzaidi.

Pada pagi hari ini, Minggu 12 Maret 2023, tampak Huzaidi sedang melakukan gerakan pemanasan bersama anak-anak didiknya di kolam Renang Harmain, Ranai Darat.

Dilihat dari raut wajahnya, anak-anak didik Huzaidi dengan senang hati mengikuti gerakan yang di aba-abakan olehnya. Selepas itu anak-anak murid kelas IV c ini langsung mandi di kolam.

Kesabaran Huzaidi tampak pada saat anak-anak sudah turjun ke kolam. Dengan riang dan gembira, anak-anak ini berenang kesana kemari. Dan satupun tak lepas dari pengawasannya.

Tak lama beselang, karena hari sudah menujukan pukul 11.00 siang, Huzaidi mengajak anak-anak untuk istirahat, terus dilanjutkan dengan makan bersama-bersama. (Mon).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *