Forkopimcam di Wilkum Polsek Midai Gelar Operasi Non Yustisi Penegakan Perda

Sebelum menggelar Operasi Non Yustisi Penegakan Perda, seluruh anggota melaksanakan Apel Gelar Pasukan di halaman kantor Camat Midai, Rabu (8/2/2023) malam.

Natuna, Poroskepri.com – Kapolsek Midai, Iptu Ronald Tampubolon, mengatakan bahwasannya pada Rabu, (8/2/2023) malam, Operasi Non Yustisi yang dilakukan pihaknya bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Midai, berjalan aman dan lancar.

“Situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif,” kata Ronald Tampubolon, kepada media poroskepri.com via whatsApp Kamis (9/2/2023)

Lebih lanjut Ronald Tampubulon, menjelaskan bahwa Operasi Non Yustisi ini dilakukan dalam rangka melakukan Penegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah Nomor 21 Tahun 2014 Tentang Jam Belajar Malam Dirumah Bagi Pelajar/Siswa SD/MII, SMP/MTS, SMA/SMK/MA di Wilkum Polsek Midai.

Kegiatan dimulai dari pukul 21.00 WIB. dengan menggelar Apel Gelar Pasukan di halaman kantor Camat Midai.

Setelah itu, pihaknya bersama Forkopimcam di Wilkum Midai langsung turun kelapangan untuk melaksanakan Operasi Non Yustisi hingga pukul 23.30 WIB.

“Kegiatan diakhiri dengan menggelar Apel Konsolidasi seluruh anggota,” jelas Ronald Tampubulon.

Sementara itu jam belajar malam yang telah diterapkan tersebut dimulai setiap hari Minggu malam sampai dengan hari Ju’mat malam dari pukul 19.00 WIB – pukul 21.00 WIB.

Namun demikian kata Ronald Tampubulon, masih terdapat pelajar/siswa yang keluar rumah pada jam belajar malam, dengan keperluan bukan untuk belajar.

Selain itu kata Ronald Tampubulon, sinergitas Forkopimcam ini juga untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif di Wilkum Polsek Midai.

Hadir pada pada kegiatan tersebut diantaranya :

1. Camat Midai, Edra Zulhendriadi S.IP.
2. Camat Suak Midai, Zulfani Afwan S.IP.
3. Kasi penyidikan dan penegak perda Sat-Pol PP Natuna, Edi yohanes.
4. Kapolsek Midai, Iptu Ronald Tampubolon.
5. Danramil, Peltu Raden A. S.
6. Unit Intelkam Polsek Midai.
7. Para Bhabinkamtibmas Polsek Midai.
8. Para Babinsa Koramil Midai.
9. Kepala Sekolah SMP, MTs, Ma dan SMA
10. Sat Pol-PP se Kecamatan Midai.

(Mon).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *