LASQI Natuna Resmi Dilantik, Bupati Minta Samakan Niat dan Tujuan

Bupati Natuna, Wan Siswandi 

Natuna, Poroskepri.com – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (DPD LASQI) Kabupaten Natuna masa bakti 2023-2028 hari ini resmi dilantik. Giat berlangsung di Gedung Organisasi Wanita (GOW) Natuna. Selasa, (7/2/2023).

Kabag Kesra Natuna, Sudirman, mengatakan pada dasarnya LASQI Natuna sudah ada, namun tidak berjalan sebagai mana mestinya.

“LASQI Natuna sudah ada dari dulu, tetapi karena belum dilantik, jadi bubarnya juga dengan sendirinya. Dan Alhamdulillah hari ini LASQI Natuna akan segera dilantik, semoga kedepannya LASQI Natuna berjalan dengan baik sesuai dangan ADRT,” jelas Sudirman dalam laporannya kepada Bupati.

Sementara itu Ketua DPD, LASQI Kabupaten Natuna, Septi Dwiani Siswandi, yang baru dilantik, dalam sambutannya mengatakan akan mengupayakan, meningkatkan serta melestarikan kesenian bernuansa Islami di Natuna khususnya.

“Saya menyadari, tugas ini tidak bisa dilakukan sendiri oleh sebuah lembaga tanpa dukungan dari semua unsur lapisan masyarakat, atau bagian yang terkait,” jelasnya.

Ketua DPW LASQI Kepri, Hj, Yuniarni Pustoko Weni SH. yang baru saja melantik Ketua DPD LASQI Natuna, dalam sambutannya menanggapi apa yang dilaporkan Kabag Kesra Natuna Sudirman, terkait kondisi LASQI Natuna sebelum dilantik.

“Dengan Telah dilantiknya LASQI Natuna hari, semoga kedepannya dapat terus berkesinambungan, untuk melestarikan LASQI kedepanya. Saya harap LASQI Natuna untuk bisa selalu melakukan koordinasi kepihak yang terkait,” pinta Hj. Yuniarni, yang juga sebagai Ketua DPR Kota Tanjung Pinang, itu.

Pada kesempatan itu Yuniarni juga membacakan pidato DPP LASQI bahwasannya saat ini Negara Indonesia masih dalam keadaan krisis moral, maka dari itu dirinya mengajak, melalui LASQI, agar sebisa mungkin mengupayakan mengisi atau menanamkan norma-norma agama kepada muda-mudi khususnya di Natuna.

Dirinya juga meminta kepada LASQI Natuna untuk segera membentuk LASQI ditingkat Kecamatan, Kelurahan/Desa.

Pada akhir sambutannya, Yunarni mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemkab Natuna, khusunya Bupati Natuna, Wan Siswandi, yang telah menfasilitasi pelantikan LASQI Kabupaten Natuna.

Bupati Natuna, Wan Siswandi, juga mungucapkan terima kasih kepada ketua DPW LASQI yang baru saja melantik pengurus DPD LASQI Natuna.

“Terima Kasih Ketua DPW LASQI Kepri yang telah melantik DPD LASQI Natuna, Semoga kedepannya LASQI jadi lebih berkembang lagi, dan terarah sesuai dengan ADRT yang berlaku,” harap Wan Siswandi.

Wan Siswandi mengatakan, dengan niat yang sama serta dengan kebersamaan, atau dengan memiliki tujuan yang sama, maka LASQI Natuna khusunya akan lebih baik lagi kedepannya.

“Bukannya hari ini tidak baik, tetapi kita harapkan kedepannya LASQI Natuna jadi lebih baik lagi,” ucapnya.

Begitu juga kata Wan Siswandi, penguatan-penguatan dalam kontek ke Islaman juga harus diperkuat.

Wan Siswandi juga menyarankan agar LASQI Natuna tidak membuat program yang muluk-muluk, “buatlah program yang bisa dijangkau, yang penting program itu bisa dilaksanakan sesuai situasi dan kondisi saat ini,” pintanya.

Melalui Pemerintah Daerah, Wan Siswandi berjanji akan mempelajari anggaran pembinaan untuk LASQI Natuna.

“Kita coba nanti, seperti memberikan bantuan kompang, baju dan sebagainya.” Pungkasnya.

(Mon).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *