Letakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Jabal Tursina, Bupati : Program Untuk Memakmurkannya Juga Penting

Bupati Natuna, Wan Siswandi, pada saat melakukan peletakan batu pertama pembanguna mesjid Jabal Tursina, di Bandarsyah, Minggu (5/2/2023)

NATUNA, poroskepri.com – Bupati Natuna, Wan Siswandi, serta Wakil Bupati, Rodial Huda, Sekda Natuna, Boy Wijanarko dan Forkopimda Natuna hadiri acara peletakan Batu pertama pembangunan Mesjid Jabal Tursina, di Jalan Abdul Malik RT. 004/RW 001 Kelurahan Bandarsyah, Minggu (5/2/2023).

Dalam sambutannya ketua pelaksana pembangunan mesjid, Haitrisian menyampaikan bahwa pembangunan mesjid Jabal Tursina, hasil dari swadaya masyarakat.

“Pembangunan mesjid ini adalah bagian aspirasi dari masyrakat untuk memiliki tempat akses ibadah yang lebih dekat. Sehingga kita berharap melalui pembangunan ini dapat meningkatkan ibadah rutin masyarakat sekitar bandarsyah. Mesjid ini dibangun diatas tanah 15 x 21 dengan kisaran anggaran 3 Milyar” Jelas Haitrisian

Haitrisian mengatakan bahwa nantinya Mesjid ini akan menjadi pusat pembelajaran agama islam bagi anak anak, serta akan dilengkapi dengan perpustakaan yang berisi buku-buku tentang ilmu agama.

Kemenag Kabupaten Natuna, yang diwakili oleh Sabirin, dalam sambutanya juga mengatakan bahwa masjid bukan hanya tempat beribadah, namun juga dapat menjadi pusat informasi dan edukasi bagi umat yang beragama islam.

“Seiring dengan kemajuan teknologi, kita mendorong mesjid dapat menerapkan metode modern, sehingga mesjid dapat menarik perhatian umat untuk beribadah ke Mesjid,” jelas Sabirin.

Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sambutanya mengajak masyarakat, selain memikirkan membangunan masjid, juga memikirkan cara untuk memakmurkan mesjid.

“Saya sepakat bahwa mesjid bukan dijadikan hanya untuk ibadah saja, tetapi juga bisa menjadi tempat mengedukasi masyarakat dan anak anak dalam mendalami ilmu agama. Sehingga perlu dirancang program untuk meramaikan mesjid melalui kegiatan yang bermanfaat,’ jelas Wan Siswandi.

Ditegaskannya, pada dasarnya pemerintah daerah mendukung pembangunan masjid, namun yang terpenting kata Wan Siswandi bagaimana caranya untuk memakmurkan masjid, agar terhindar dari murka Allah.

Selanjutnya, Wan Siswandi langsung melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan mesjid Jabal Tursina, dan disaksikan oleh semua yang hadir.** (Mon).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *