Pulau Laut Daerah Terluar Indonesia Butuh Pemecah Ombak

Camat Kecamatan Pulau Laut, Bambang Erawan

Natuna, Poroskepri.com – Setiap akhir tahun, Kabupaten Natuna Provinsi Kepulaun Riau (Kepri) selalu mengalami yang namanya musim utara, tak terkecuali dengan Kecamatan Pulau Laut yang berada paling utara Kabupaten Natuna.

Pulau Laut ini merupakan bagian terluar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dimana setiap musim utara, pulau ini selalu diterjang angin kencang disertai hujan, dan ombak air laut.

”Kacamatan Pulau Laut perlu pemecah ombak,” kata Camat Pulau Laut, saat dikonfirmasi media Poroskepri.com via WhatsApp, Senin (30/01/2023).

Dipertegasnya, kenapa masyarakat Pulau Laut memerlukan pemecah ombak, dikarenakan pada setiap musim utara, dirinya selalu menyaksikan cara masyarakatnya bertahan pada saat musim utara.

“Dari tahun ke tahun masyarakat selalu dihadapkan dengan musim angin utara, dan mereka bertahan dengan caranya sendiri-sendiri,” ucap Bambang.

Maka dari itu Bambang berharap baik itu dari pemerintah pusat, provinsi, maupun daerah, dapat segera membuatkan pemecah ombak untuk daerah Pulau Laut.

Mon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *