MusrenbangDes Sebadai Ulu Perioritaskan Hotmix Jalan Sultan dan Pagar SD 007

(Suasana MusrenbangDes Sebadai Hulu di Gedung PKK Desa pada, Selasa 24 Januari 2023)

Natuna, Poroskepri.com – Pemerintahan Desa Sebadai Hulu, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna, gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MusrenbangDes) di gedung PKK Desa Sebadai Hulu, Selasa (24/01/2023).

Kepala Desa Sebadai Hulu, Darmawan, mengatakan lanjutan Hotmix jalan Sultan menuju kantor Desa tetap menjadi perioritas nomor satu pada MusrenbangDes kali ini.

“Saya harap semua yang menjadi perioritas pada MusrenbangDes bisa terealisasi. Selain lanjutan Hotmix jalan Sultan ke kantor Desa dan pagar SD 007 Sebadai Hulu juga jadi perioritas kami. Pembangunan pagar sekolah ini bentuk upaya kami dalam memberikan keamanan, keselamatan bagi anak-anak yang belajar di sana,” pinta Darmawan.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Desa Sebadai Hulu, Gunawan, menambahkan, selain pembangunan fisik, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Desa Sebadai Hulu juga dibutuhkan.

“Saya harap pembangunan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, termasuk peningkatan SDM,” harapnya.

Sementara itu Kepala Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sebadai Hulu, Tauran, juga mengharapkan rancangan yang diajukan Desa dapat terealisasi. Dan dirinya meminta kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna yang hadir untuk bisa ikut membantu mewujudkannya.

“Supaya rancangan yang diajukan Desa terealisasi, saya harapkan anggota DPRD Natuna yang hadir, yaitu pak Rusdi, dapat membantu,” harapnya.

Menanggapi apa yang menjadi keputusan MusrenbangDes, anggota DPRD Natuna, Rusdi, meminta pihak Desa untuk mengikuti mekanisme yang ada.

“Apa yang diajukan masyarakat, baik melalui Rt maupun Rw dan lainnya, saya minta pihak Desa untuk memasukannya ke Rencana Kerja (Renja) dan pastikan masuk pada Musrenbang. Karena kalau tidak tertuang dalam Musrenbang, kami Dewan Natuna dan pihak lainnya susah juga untuk memperjuangkannya.” pinta Rusdi.

Hadir pada kesempatan itu, mulai dari semua perangkat Desa, Anggota DPRD Natuna, Babinkamtibnas, Babinsa, Kasi PMD, Kapus, Kepala Sekolah, K.A TPQ, Kader Posyandu, Kader Lansia, Kader Posbindu, Bidan Desa, Linmas, Limas, dan masyarakat.

Mon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *