Hari Kedua Kebakaran Lahan, Kadis Damkar Stanbaykan 12 Personil dan 3 orang Kasi di Lokasi Kajadian

Natuna, Poroskepri.com – Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Natuna, Syawal, arahkan 12 personil operasi ditambah 3 orang Kasi di damkar Natuna, untuk stanbay di lokasi pada malam kedua kebakaran lahan yang terjadi di Kecamatan Bunguran Utara.

”Kami dari pihak Damkar sampai sa’at ini tetap stanbay d lokasi. Antisipasi, karena angin masih kuat,” ucap Syawal saat dikomfirmasi wartawan, Selasa, (17/01/2023) malam di lokasi kebakaran.

Bersama TNI-Polri yang ada dilapangan, Syawal berharap dapat mengendalikan sijago merah yang pada saat ini sudah mulai melahap lahan warga yang berada di Kecamatan Bunguran Utara.

“Semoga malam kedua ini api dapat kita atasi, Alhamdulilah sampai sa’at ini api pun sudah mulai bekurang,” ucap Syawal.

Mengingat cuaca yang panas disertai angin kencang, Syawal menghimbau seluruh masyarakat khusunya pemilik lahan atau kebun untuk selalu berhati-hati pada saat menggunakan api sejenis apapun.

“Marilah kita sama – sama menjaga hutan dan lahan dari kebakaran, karena kalau sudah tejadi kebakaran banyak orang yang dirugikan, terutama dampak dari asap yang ditimbulkan bisa membuat orang sesak napas,” pesannya.

Mon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *