Hindari Persoalan Kedepan, Bupati Minta Tiap OPD Untuk Menyelesaikan Semua Pekerjaan Dengan Baik

(Buapti Kabupaten Natuna, Wan Siswandi)

Natuna, Poroskepri.com – Tindak lanjuti hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Bupati Natuna Wan Siswandi, gelar rapat evaluasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di ruang rapat kantor Bupati, Jalan Batu Sisir Bukit Arai – Ranai, Senin (5/12/2023).

Usai rapat, Wan Siswandi mengatakan kepada sejumlah wartawan, dirinya meminta kepada seluruh Kepala OPD terkait, untuk segera menyelesaikan apa yang menjadi himbauan BPK.

“Ketika diperiksa BPK, seperti kegiatan pisik contohnya, kemungkinan ada pengembalian atau kurang volume dan sebagainya. Itu saya minta untuk dikembalikan atau diselesaikan sesegera mungkin,” pinta Wan Siswandi.

Dirinya menegaskan dalam 60 hari, hasil audit BPK tersebut sudah harus diselesaikan, atau bisa dengan cara mencicil. Yang terpenting tidak melanggar aturan berlaku.

Sementara itu Bupati juga meminta kepada seluruh Kepala OPD untuk secepatnya menyelesaikan perkerjaan yang sedang berjalan. Dan dirinya juga berpesan untuk melengkapi administrasi pada setiap kegiatan tersebut.

“Mengingat waktu, perkerjaan yang masih berjalan mohon diselesaikan secepatnya, dan perhatikan juga administrasi. Karena BPK akan periksa administrasi dulu setelah itu baru turun kelapangan untuk periksa pisiknya, cocok apa tidak,” sebut Bupati.

Bupati menekankan semua pekerjaan dimasing-masing OPD jangan sampai jadi persoalan kedepannya.

“Jangan sampai ada yang piktif atau kekurangan spec. Inilah tugas setiap dinas teknis untuk mengecek. Ya sama-sama krosceklah antara Dinas, PPTK atau pengawasnya,” tegas Bupati.

Mon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *