Sering Kunjungi Kementrian, DAK Natuna Naik Dua Kali Lipat

(Bupati Natuna Wan Siswandi)

Natuna, Poroskepri.com – Kunjungan – kunjungan Kementrian yang dilakukan Bupati Kabupaten Natuna Wan Siswandi, selama masa jabatannya menuai hasil. Buktinya, tahun depan Dana Alokasi Khusus (DAK) Natuna naik dua kali lipat.

Dikatakannya di tahun 2022 Natuna mendapat DAK sebesar 60 milyar dan untuk Tahun 2023 naik menjadi 120 miliar.

“DAK untuk Natuna naik, pada tahun 2023 nanti kita dapat 120 miliar,” terang Wan Siswandi kepada wartawan diruangan kerjanya, Selasa (04/10/2022).

Awalnya, disebutkan Wan Siswandi, APBD Natuna tahun 2023 diajukan ke DPRD untuk dilakukan pembahasan, sebesar 998 miliar.

Karena ada kenaikan DAK Natuna sebesar 60 miliar. Jadi APBD Natuna yang dibahas DPRD sekarang ini, lanjut Wan Siswandi, 998 miliar + 60 miliar = 1,058 triliun. Dan ditegaskannya APBD Natuna sebanyak itu kebanyakan di isi oleh DAK.

Selain itu kata Wan Siswandi, Natuna juga dapat ratusan miliar dari dana Kementrian.

“Seperti pembangunan jembatan serta jalan Teluk Buton – Kelarik Natuna Rp. 121 miliar, penyambungan saluran pipa kerumah-rumah penduduk, dan lainnya ada lagi. Itu sudah jelas, untuk lebih rinci nanti data realnya kita minta,” ujar Wan Siswandi.

Ditambahkannya kujungan-kunjungan ke kemetrian yang dilakukannya selama ini ditindaklanjuti oleh orang kementrian. Itu dibuktikan kata Wan Siswandi, dana dari Kementrian mengucur ke Natuna, DAK naik dan dalam waktu dekat ini ada beberapa mentri yang akan datang ke Natuna.

“Seperti, pak Mentri Sandiaga Uno mau turun, mentri UKM pak Teten Masduki ikut turun, dari Bappenas juga turun ke Natuna, terus Mentri KKP juga turun dan beberapa kementrian lainnya juga akan turun mengunjungi Natuna. Tentunya mereka semua tidak datang tiba-tiba ke Natuna, kalau tidak kita kunjungi sebelumnya,” pungkasnya.

Mon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *