Gubernur Ansar Bertemu Menteri Perhubungan, Bahas Percepatan Proyek Strategis di Kepri

Gubernur Kepri Ansar Ahmad bertemu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta

Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad bersama Bupati Anambas Abdul Haris bertemu Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi di Jakarta, Rabu (6/4/22).

Kunjungan ini membawa misi untuk percepat penyelesaian proyek strategis nasional yang ada di Kepri.

Diawali dengan penyampaian Bupati Anambas Abdul Haris, terkait pengembangan pelabuhan Kuala Mara dan pelabuhan di Tarempa. Dimana pelabuhan tersebut menjadi pelabuhan strategis di daerah perbatasan NKRI, sekaligus penunjang konektivitas antar pulau.

Pertemuan yang digagas oleh Gubernur Kepri ini juga membahas soal pengembangan pelabuhan terpadu yang ada di kabupaten Natuna.

“Kita sampaikan semua kepada Menteri, terutama yang berkaitan dengan perhubungan yang ada di Kepri. Tujuannya hanya satu, yakni menfolow up semua kegiatan yang sudah direncanakan, jadi tidak boleh bosan memfolow up,” kata Gubernur.

Salah satu proyek yang perlu di gesa, menurut Gubernur Ansar adalah  proyek-proyek strategis nasional yang berada di Serasan, kabupaten Natuna. Termasuk juga soal pembangunan Pos Lintas Batas Negara ( PLBN).

“Tidak hanya proyek strategis nasional saja, tetapi juga beberapa proyek di Natuna yang dibiayai oleh Pemprov Kepri, seperti proyek jalan di Tali Asuh,” ujar Ansar lagi.

Ansar dan Menhub juga membahas terkait percepatan pengelolaan labuh jangkar di Selat Riau dan Tanjung Berakit, yang pengelolaannya akan segera diserahkan kepada Pemprov Kepri, berdasarkan titik yang sudah ditentukan oleh pemerintah pusat.

“Itu yang sudah disampaikan, bahkan respon Menhub dalam waktu dekat akan melakukan kunjungan ke Kepri. Kunjungan ini terkait pengembangan bandara Hang Nadim di Batam dan Bandara Busung di Bintan,” jelas Ansar.

Editor: Redaksi – Sumber: Kominfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *