Pastikan Ketersediaan Sembako Jelang Ramadhan, Kapolres Natuna Sambangi Pasar Ranai

Natuna, Poroskepri.com – Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandy, melakukan monitoring ke toko-toko sembako hingga pasar Ikan dan daging di Ranai, Kabupaten Natuna. Hal itu dilakukan untuk memastikan ketersediaan bahan sembako, menjelang masuknya bulan suci Ramadhan 1443 H. Sabtu, (02/04/2022).

Pada kesempatan itu Kapolres Natuna didampingi Kabag Ops AKP Muryanto, Kasat Binmas Iptu Maskat, KBO Sat Intelkam Iptu Malik dan Kasupsipenmas Sihumas Polres Natuna Aipda David Arviad.

Dalam giat ini, Kapolres Natuna mengatakan, ketersediaan bahan pokok sembako masih aman dan harga masih relatif normal. Setiap jelang bulan suci Ramdhan, seluruh distributor di Natuna telah menyediakan bahan pokok guna untuk memenuhi pasokan sembako kebutuhan masyarakat.

“Kita kontrol harga dan ketersedian bahan pokok. Guna memastikan, kebutuhan bahan pokok masyarakat dibulan Ramadhan ini dapat terpenuhi. Dan kita melihat ketersediaan dan harga bahan pokok masih relatif standar”, ujarnya.

Diakatakannya, saat ini ketersediaan minyak goreng juga masih aman. Hal ini dibuktikan dengan hampir semua toko-toko kelontong, menyediakan minyak goreng untuk dijual. Khususnya minyak goreng dalam kemasan.

Kendati demikian minyak goreng yang tersedia di pasar Ranai merupakan minyak goreng yang non subsidi dengan harga Rp.45 ribu, hingga Rp.48 ribu per 2 liternya.

“Untuk minyak goreng yang subsidi sebenarnya memang tidak ada, hanya kemaren karena minyak goreng langka, atas kesepakatan bersama dengan distributor dan pedang, di sepkati harga penjualan minyak goreng Rp.15.000/liter,” ujarnya.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dalam membeli minyak goreng.

“Monitoring yang kami lakukan ini untuk memastikan ketersedian sembako, termasuk minyak goreng,” jelas Kapolres

Dan Kapolres juga menghimbau masyarakat untuk terus patuhi protokol kesehatan, untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19, pungkas AKBP Iwan.***

Mon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *