Gubernur Ansar Sebut Momentum Isra’ Mi’raj Untuk Perbaiki Diri: Jaga Sholat

Gubernur Kepri Ansar Ahmad

Mengawali kunjungan kerja di Kabupaten Karimun dengan, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mengajak hadirin untuk menjadikan peringatan Isra Mi’raj ini sebagai momentum untuk terus memperbaiki diri. Baik dalam kualitas iman maupun ketaqwaan.

Ajakan tersebut disampaikan Gubernur Ansar saat menghadiri Tabligh Akbar Peringatan Isra Mi’raj 1443 H di Islamic Center, Tanjung Batu, Kundur, Ahad (13/2/22). Acara disejalankan dengan penutupan Semarak Pekan Isra Mi’raj.

Menurut Ansar, Indonesia adalah negara dengan jumlah umat muslim terbesar di dunia, agar tidak terdegradasi, wajib saling mengingatkan.

“Mari berdakwah sesuai kemampuan kita dan jadikan apapun profesi kita sebagai ranah untuk transformasi kebaikan,” pesan Gubernur.

Ia menyampaikan bahwa sebagai umat muslim, semua wajib bersyukur karena peringatan Isra Mi’raj untuk memperingati suatu peristiwa yang sangat menakjubkan dalam sejarah Islam. Peristiwa ini wajib diimani oleh setiap muslimin.

“Dari kajian ilmiah, tidak ada satupun ahli metafisika muslim maupun non muslim yang menafikan kejadian itu. Yang diteliti dengan kajian-kajian analog di berbagai bidang ilmu,” kata Ansar.

Kemudian, Gubernur sempat memaparkan dimensi-dimensi penting dalam menjalankan Sholat 5 waktu. Prihal ini menjadi fokus perhatian setiap tahun saat memperingati Isra Mi’raj.

Diantaranya adalah dimensi disiplin dalam kehidupan, karena sholat telah diatur waktu pelaksanaannya. Kemudian dimensi ketertiban dalam hidup karena ada tata caranya.

Lalu, lanjut Ansar, dimensi kebersamaan, karena tidak ada perbedaan umat yang melaksanakannya, serta dimensi pengingat yang kuat dalam hidup untuk menebar kebaikan. Karena sholat itu mencegah perbuatan keji dan mungkar.

Sementara itu, Peringatan Isra Mi’raj ini adalah puncak dari kegiatan Semarak Pekan Isra Miraj yang telah dilaksanakan lebih kurang satu pekan, yang diawali perlombaan santri TPQ se Kecamatan Kundur.

Adapun yang diperlombakan adalah Azan dan Iqomah, lomba kaligrafi, dan lomba mewarnai anak usia dini. Ansar pun sempat menyerahkan hadiah kepada santri pemenang lomba usai menyampaikan ceramah.

Menurut Ketua Pelaksana Semarak Pekan Isra Miraj, Muhammad Firdi, Perlombaan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memotivasi anak-anak ke depannya untuk semangat belajar di TPQ nya masing-masing.

“Juga untuk mengetahui sejauh mana pembinaan di setiap TPQ sehingga dapat meningkatkan kualitas belajar mengajar,” ujar Firdi.

Kehadiran Gubernur Ansar didampingi oleh Kaban Kesbangpol Lamidi, Kadis Perlindungan Perempuan dan Anak Any Lindawaty, serta Kadis Kominfo yang diwakili Sekretaris Dinas Aludin Andi.

Terlihat juga Bupati Karimun Aunur Rafiq, Ketua DPRD Karimun Yusuf Sirat beserta Anggota DPRD Karimun, dan Kepala Kantor Kemenag Karimun Jamzuri.

Sumber: kominfo – Editor: red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *