Bupati Dan Wakil Bupati Tinjau Pembangunan PLBN di Serasan

Poroskepri.com Natuna – Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda tinjau pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Kecamatan Serasan, Minggu (13/2/2022).

Kedatangan Wan Siswandi bersama kepala OPD Pemda Natuna serta anggota DPRD Natuna dapil 2, disambut baik oleh pihak pelaksana pembangunan PLBN. Dan menurut data dilapangan progres proyek yang bersumber dari APBN tersebut telah 75 persen.

“Untuk pembangunanya pak, sudah mencapai 75 persen, insyaallah pada 4 Mei tahun ini akan selesai 100 persen,” ujar perwakilan dari PT. Adhi Karya, Hendri.

Sementara itu, Wan Siswandi menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak PT. Adhi Karya, yang telah melibatkan pekerja dari masyarakat tempatan dalam pekerjaan pembangunan PLBN tersebut.

Wan Siswandi juga meminta kepada OPD yang hadir untuk melihat prospek ke depan, apa yang bisa dilakukan usai PLBN terbangun.

“Karena kita ingin, bangunan senilai 145 milyar ini dapat bermanfaat secara maksimal sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Serasan khususnya Natuna pada umumnya,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda yang menginginkan PLBN menjadi pembuka jalan perdagangan antar negara bagi masyarakat Natuna.

“Karena dari awal, kita sudah mengagendakan untuk membuat ekspor terbatas. Dan keberadan PLBN ini sangat mendukung program kami ke depan,” ungkap Rodhial Huda.

Begitu juga, ungkapan rasa terima kasih disampaikan oleh anggota Komisi II DPRD Natuna, Andes Putra atas kontribusi PT. Adhi Karya dengan beberapa kegiatan untuk masyarakat di luar proyek PLBN.

“Saya juga meminta kepada bupati dan wakil bupati, sekiranya dapat memperjuangkan anak daerah untuk dapat bekerja pada PLBN kedepanya,” tegas Andes.

Selanjutnya, Bupati Natuna dan rombongan di pandu oleh pihak PT. Adhi Karya untuk meninjau beberapa titik bangunan PLBN yang tengah dikerjakan.***

Mon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *