Figur Raja Haji Ali Sangat Relevan Pada Pelatihan Komonitas Literasi Se-Kabupaten Natuna

Poroskepri.com Natuna – Figur Raja Ali Haji sangat relevan dengan pergerakan para pegiat literasi yang tergabung dalam Forum TBM.

Hal tersebut disampaikan oleh Pengurus Pusat Forum Taman Bacaan Masyarakat, Aris Munandar. Pada hari ke-tiga Pelatihan
Komunitas Literasi se-Kabupaten Natuna.
Yang diselenggarakan oleh Kantor Bahasa Provinsi Kepulauan Riau, di Hotel Tren Central, Ranai. Kamis (10/2/2022).

Pada kesempatan itu pelatihan menulis esai menjadi penutup kegiatan dengan keluarannya berupa esai tentang identifikasi Raja Ali Haji di setiap masing-masing TBM .

Aris Munandar, yang juga sebagai narasumber pada pelatihan menulis esai tersebut, menuturkan jika esai ini nantinya akan menjadi jejak yang dapat digunakan sebagai tolok ukur kemajuan literasi di Kabupaten Natuna.

“Tulisan-tulisan yang dihasilkan dapat menyuarakan derap langkah gerakan literasi di Kabupaten Natuna ke seluruh penjuru Indonesia.” Harap Aris Munandar.

Kegiatan yang diikuti oleh 35 peserta dari komunitas TBM dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ini merupakan kegiatan unggulan Kantor Bahasa Kepri.

Sementara itu pengelola TBM Azzam perbatasan dari kecamatan Pulau Laut, Nur Natalia, merasa senang mengikuti kegiatan ini.

“Terimakasih kepada kantor Bahasa Kepri, kegiatan ini memotivasi kami di pulau untuk lebih giat lagi meningkatkan minat baca” pungkas Lia.***

Mon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *