Buka Murenbang Kecamatan Bunguran Utara, Bupati : Perioritaskan Kebutuhan Yang Sangat Diperlukan Masyarakat.

Poroskepri.com Natuna – Bupati Natuna, Wan Siswandi resmi membuka Musrenbang Kecamatan Bunguran Utara Tahun 2022, Senin (7/2/2022).

Pada giat yang berlangsung di aula kecamatan itu, tampak Wan Siswandi didampingi, hampir seluruh Kepala OPD dan Kabid di pemerintahan Natuna.

Dalam kesempatan tersebut, Wan Siswandi meminta kepada masyarakat, kepala desa khususnya untuk menyampaikan semua aspirasinya dalam Musrenbang kecamatan untuk di teruskan ke Kabupaten.

Dan mengingat minimnya anggaran ABBD Natuna, Wan Siswandi berharap kepada seluruh anggota DPRD untuk bisa memprioritaskan kebutuhan yang sangat diperlukan masyarakat.

Salah satu yang menjadi perhatian Wan Siswandi adalah penerangan lampu jalan, menurutnya disamping untuk keamanan pengguna jalan, hal tersebut juga untuk keindahan

“Contoh penerangan lampu jalan, saya berharap para anggota DPRD Natuna, melalui pokok fikiran mereka mengajukan penerangan lampu jalan di desa-desa atau kecamatan dapil masing-masing,” ungkapnya.

Namun demikian, Pemkab tidak berpangku tangan. Dikatakan Wan Siswandi, untuk menutupi minimnya APBD, dirinya selalu berupaya berkoordinasi ke pemrov maupun ke pemerintah pusat.

“Meski minim APBD Natuna, tapi kita berusaha untuk bisa memenuhi kebutuhan masyarakat baik melalui anggaran provinsi maupun anggaran pusat,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Wan Siswandi juga mengatakan bahwa jalan tembus Batubi-Kelarik selesai di tahun 2022 ini.

Sslain itu, pembukaan Musrenbang juga di hadiri beberapa tokoh masyarakat, termasuk camat dan kepala desa serta beberapa siswa sekolah SMA. Yang seolah mewakili seluruh elemen masyarakat agar bupati dan rombongannya mengerti benar, apa yang mereka inginkan.

Dalam layar monitor yang disediakan oleh penyelenggara, tampak kondusi jalan lingkungan, termasuk jalan menuju ke sekolah terlihat rusak parah, sehingga menyulitkan masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari.

Wan Siswandi meyakinkan kepada masyarakat kelarik bahwa posisi dirinya saat ini adalah seorang Bupati Natuna yang tidak akan membeda-bedakan antara wilayah Kelarik dan wilayah kecamatan lainya begitu juga sebaliknya dalam hal pembangunan.

“Mari kita bersama-sama untuk menjadikan Kelarik ini menjadi lebih baik lagi dari sekarang,” tegasnya lagi.

Dirinya ingin pemerataan pembangunan terlaksana di segala sektor pada seluruh kecamatan. Yang terpenting baginya pada sektor pendidikan dan kesehatan.***

Mon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *