Ansar Ingin Kehadiran LPP TVRI di Kepri Sebagai Tranformasi Pembangunan

Gubernur Ansar Ahmad meresmikan studio mini LPP TVRI di Kepri

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad bersama Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Iman Brotoseno meresmikan Studio Mini LPP TVRI Stasiun Kepulauan Riau, di Tanjungpinang, Selasa, (09/11/21).

Menurut Gubernur Ansar, hadirnya studio mini di stasiun TVRI ini, kapasitasnya sudah sesuai standar stasiun TVRI ukuran Provinsi. Ada rasa bangga untuk itu, berharap akan lebih mengenalkan Kepri di tingkat nasional.

“Saya berharap TVRI bisa mentransformasikan program pembangunan kepada masyarakat luas, dengan siaran lokal yang bernuansa nasional untuk menginformasikan keunggulan Kepri, sehingga lebih mudah berinteraksi dengan provinsi lain di Indonesia,” ujar Gubernur.

Dengan diresmikan stasiun ini dapat menjadi momentum untuk promosikan Kepri secara nasional. Bagi Ansar, banyak konten yang berisi potensi Kepri ditayangkan secara nasional oleh TVRI nantinya.

“Potensi yang dikenalkan sesuai keunggulan geografis maritim kita, seperti pemanfaatan labuh jangkar, pengembangan kontainer port, juga potensi perikanan yang akan memproyeksikan Kabupaten Anambas sebagai lumbung ikan wilayah barat, dimana saat ini Maluku menjadi lumbung ikan wilayah timur,” ungkap Ansar.

Gubernur Ansar yakin, di era kompetisi saat ini, TVRI akan terus melakukan perubahan dengan meningkatkan kualitas siaran. TVRI juga menjadi media terdepan untuk menyukseskan program nasional siaran TV Digital di Indonesia.

“Kualitas siaran TVRI saat ini sudah jauh berbeda dengan di masa lalu dimana sekarang kemasan siarannya jauh lebih baik. Siaran yang paling sering saya tonton adalah siaran daerah yang diangkat sebagai pembanding untuk mengetahui apa-apa yang telah dilakukan daerah lain dengan kemungkinan untuk diadopsi di daerah kita,” kata Gubernur.

Sementara, Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno mengatakan, pembangunan Stasiun LPP TVRI di Kepri merupakan instruksi Presiden Joko Widodo, menginginkan TVRI hadir di wilayah perbatasan.

“Sesuai harapan Bapak Presiden, membangun konektivitas untuk menunjukkan bahwa negara hadir di seluruh wilayah NKRI. Juga demi menyukseskan Program Pemerintah terkait digitalisasi siaran TV,” ujarnya.

Iman pun menegaskan bahwa sudah menjadi kewajiban TVRI untuk menayangkan siaran daerah secara nasional, sedangkan stasiun TV swasta untuk menayangkan siaran nasional ke daerah.

Turut menghadiri peresmian tersebut Direktur Teknik TVRI Supriono, Kepala LPP TVRI Stasiun Riau Yasran, dan Kepala Biro Humas & Protokol Kepri Hasan.

Sumber: humas / Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *