Semangat Perubahan, Agung Wira Dharma Pimpin TP-PKK Kota Tanjungpinang

Agung Wira Dharma saat dilantik oleh Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari sebagai Ketua TP-PKK Kota Tanjungpinang

Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau melantik TP-PKK Kota Tanjungpinang. HM. Agung Wira Dharma.SH dilantik untuk periode lanjutan 2021-2023 di kantor Walikota Tanjungpinang, Jum’at (1/10/21).

Pelantikan Agung Wira Dharma, menurut Dewi, adalah laki-laki kedua di Indonesia yang menjabat Ketua TP-PKK. Daerah lain yang Ketua TP-PKK dijabat oleh laki-laki adalah Kabupaten NTT.

Untuk itu, Dewi mengucapkan selamat atas pengembanan tugas tersebut. Semoga pelantikan ini menjadi penyemangat baru bagi TP-PKK Kota Tanjungpinang.

Sementara, Walikota Tanjungpinang Rahma, meminta kepengurusan TP-PKK Kota Tanjungpinang yang dipimpin oleh laki-laki agar lebih tangguh dalam membina kader.

“Pak agung harus memberikan warna yang jauh lebih baik selaku ketua. Semoga kehadirannya menjadi semangat di kepengurusan yang baru,” ucap Rahma.

Disisi lain, selaku Ketua PKK yang baru dilantik, Agung Wira Dharma mengatakan, ketua PKK dapat dijabat oleh laki-laki pasca dikeluarkannya Keputusan Menteri Dalam Negeri yang terbaru, Nomor 35 Tahun 2020.

“Disitu secara tegas mewajibkan untuk kepengurusan tingkat Kabupaten/Kota itu dijabat istri atau oleh suami Walikota/Bupati,” ungkap Agung.

Untuk itu, dalam kondisi COVID-19 ini, Agung mengaku akan fokus guna menekan pemberdayaan ekonomi keluarga. Baginya juga saat ini momentum tepat untuk membentuk kekompakkan dan peran aktif di tengah masyarakat.

“Ini menjadi tantangan untuk membawa perubahan. Salah satunya pemberdayaan ekonomi keluarga dalam kepengurusan PKK Kota Tanjungpinang nanti,” jelas Agung. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *