Wagub Marlin Ceritakan Laju Vaksinasi ke Komisi VIII DPR RI

Wagub Marlin menyambut kunjungan anggota Komisi VIII DPR RI di Bandara Hang Nadim - Batam

Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina berkisah tentang laju vaksinasi di Kepri. Saat ini terus memberi vaksinasi baik dosis pertama dan kedua untuk mempercepat terbentuknya herd immunity.

Percepatan vaksinasi tidak hanya untuk orang dewasa saja, tetapi juga mengejar vaksinasi untuk anak-anak usia 12-17 tahun. Hal ini sebagai persiapan pembelajaran tatap muka.

“Kita bersyukur Kepri menjadi provinsi yang tertinggi setelah Jakarta dan Bali. Ini ikhtiar bersama melawan Covid-19 agar aktivitas bisa pulih guna meningkatkan geliat ekonomi,” kata Wagub Marlin di Bandara Hang Nadim saat menjemput ketibaan anggota Komisi VIII DPR RI, Batam, Jumat (3/9/21).

Menurut Wagub Marlin, suntikan untuk orang dewasa pada vaksin dosis pertama di Kepri sudah mencapai 75,31 persen, atau sebanyak 1.034.250 orang. Untuk dosis kedua sudah mencapai 461.385 orang atau 33,60 persen.

Sementara untuk anak-anak usia 12-17 tahun total capaian suntikan dosis pertama hingga 2 September mencapai 67,27 persen atau sebanyak 139.686 orang. Sementara untuk dosis kedua sudah mencapai 50.836 orang atau 24,48 persen.

Wagub Marlin menjelaskan laju vaksinasi di Kepri kepada Komisi VIII DPR RI

Wagub Marlin yakin target capaian 100 persen akan segera diraih. Baik dosis untuk anak-anak maupun untuk usia di atas 18 tahun.

“Ini semua bisa berhasil karena kerja bersama seluruh komponen masyarakat Kepri. Termasuk antusias masyarakat Kepri untuk divaksin,” ujar Marlin.

Marlin berharap, di HUT Kepri tahun ini capaian bisa menjadi kado terbaik seiring dengan terbentuknya herd immunity. Dia menyampaikan kepada Komisi VIII DPR RI untuk mendukung tambahan vaksin ke Kepri.

Kunjungan Komisi VIII DPR RI ini dipimpin oleh TB H Ace Hasan Syadzily. Wagub Marlin sendiri didampingi Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, Pj Sekda Kepri Lamidi dan Wakil Wali Kota Batam.

Sumber: humas / editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *