Wagub Marlin Akan Pimpin Kafilah Kepri ke Maluku Utara

Wagub Marlin saat membuka Pemusatan Latihan STQH Nasional Utusan Kafilah Provinsi Kepri

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kepri Hj Marlin Agustina berpesan kepada peserta STQH untuk sungguh-sungguh dalam pemusatan latihan saat ini. Berharap untuk hasil yang terbaik guna mengharumkan nama Kepri pada iven nasional di Maluku Utara Oktober nanti.

“Manfaatkan waktu untuk berlatih, kami doakan bisa memberikan hasil yang terbaik dari pemusatan pelatihan ini,” kata Marlin saat membuka Pemusatan Latihan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) Nasional Utusan Kafilah Provinsi Kepri di Harris Hotel Water Front City, Batam, Rabu (18/8/21).

Wagub Marlin berpesan kepada semua peserta agar all out dalam pelatihan ini. Jika menemukan hal-hal yang kurang dimengerti, bertanya kepada para pelatih.

Pemusatan pelatihan ini memang beda dari sebelumnya, LPTQ Kepri memilih di hotel agar peserta lebih fokus. Pelatihan ini dalam rangka persiapan mengikuti STQH ke-36 di Maluku Utara.

Pelatihan dibagi dalam tiga sesi yang akan berakhir pada 9 Oktober 2021. Sesi pertama secara tatap muka hingga 23 Agustus. Sesi kedua secara zoom pada 24 Agustus hingga 2 Oktober. Sesi ketiga tatap muka langsung alam berlangsung pada 5-9 Oktober.

Pemusatan pelatihan ini diikuti oleh 39 peserta, yakni 20 putri dan 19 putra. Peserta merupakan yang terpilih Juli lalu. Peserta akan dilatih oleh 19 pelatih provinsi dan 14 pelatih nasional.

“Saya yakin jika semua fokus, Insya Allah kita akan mendapatkan hasil yang terbaik. Kami akan terus mendoakan,” kata Wagub Marlin.

Wagub Marlin saat memulai sambutan menegaskan bahwa dirinya akan memimpin langsung kafilah Kepri ke Maluku Utara. Karena, dia ingin kafilah Kepri mendapat perhatian penuh dan motivasi.

Malah, untuk anak-anak di bawah usia 17 tahun akan mendapat pendampingan dari salah seorang keluarga mereka, baik ayah ataupun ibu.

Dalam kesempatan itu Kanwil Kemenag Kepri H Mahbun Daryanto mengatakan, dari pemusatan pelatihan ini diharapkan mendapatkan peserta dengan kualitas terbaik. Terlebih saat pelaksanaan MTQ Nasional tahun lalu, Kepri berada pada posisi keempat nasional.

“Memang berat untuk mempertahankan, tapi kita optimis kota bisa lebih baik lagi,” kata Kakanwil Mahbub.

Kakanwil juga berterima kasih kepada Wagub Marlin karena akan memimpin langsung kontingen ke Maluku Utara. Peserta dari Kepri akan mengikuti semua cabang dan golongan yang dilombakan guna mengharumkan nama Kepri di tingkat nasional.

Sumber: humas
Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *