Ekspor Ikan Beku Kepri Dapat Menopang Ekonomi

Ekspor ikan beku mempunyai peran yang sangat penting di Kepri. Arif Fadillah menilai, aktivitas yang dilakukan oleh PT. Bintan Intan Gemilang (BIG) ini dapat meningkatkan perekonomian daerah.

“Melalui ekspor ini kita dapat meningkatkan sektor industri perikanan, ini tentunya mendorong pemulihan ekonomi Kepri, terkhusus di Bintan,” ujar Arif saat melepas ekspor ikan beku oleh PT. BIG di Kijang, Bintan, Kamis (22/4/21).

Selaku Sekda Kepri, Arif Fadillah mengingatkan kepada para pengusaha eksportir agar menggali peluang dan menemukan inovasi ekspor baru lainnya. Ia pun berharap ekspor ikan beku ini menjadi contoh dan diikuti para eksportir lainnya yang ada di Kepri.

Menurutnya, wilayah Kepri 96 persen laut memiliki potensi sektor perikanan yang sangat luar biasa. Sektor ini tetap menjadi salah satu penopang pertumbuhan perekonomian Provinsi Kepri.

“Ada beberapa kegiatan kita banyak yang menurun, terutama pariwisata hampir 84 persen menurun dikarenakan Covid-19,” imbuh Arif.

Arif berharap semoga dengan adanya inovasi-inovasi pemulihan ekonomi seperti ini kedepan akhir Desember Provinsi Kepri kembali positif.

“Ini adalah menfaat peluang potensi kita dan kita tahu pandemi Covid-19 semua terbatas, kegiatan usaha terbatas, wisata apa lagi,” harapnya.

Dengan adanya kegiatan ekspor ini, Arif menginginkan hasil ikan yang bersumber 96 persen laut Kepri ini dapat dirasakan mendunia. Untuk itu pemerintah terus mendukung ekspor-ekspor lainnya untuk di kembangkan.

“Maka dari itu kita berusaha berpikir dimana peluang-peluang membuat masyarakt bisa bekerja,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu juga, Sekdaprov  menyaksikan muatan packing ikan beku kedalam konteiner dengan muatan 11ton dengan kisaran harga Rp800 juta lebih.

Sumber: humas

Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *