Forum Dosen dan Soerya – Iman Samakan Visi, Ciptakan SDM Kepri Unggul

Wilayah Kepri yang terdiri dari jajaran pulau dengan ragam potensi didalamnya sangat membutuhkan sumber daya manusia (SDM) unggul. Dalam upaya mewujudkan SDM unggul, para dosen di Kepri membentuk Forum Dosen Kepri, Kamis (03/12/20).

Calon Gubernur Kepri nomor urut 1 Muhammad Soerya Respationo didaulat sebagai penasehat sekaligus melantik Forum Dosen Kepri di PIH Batam.

“Peningkatan sumber daya manusia merupakan keharusan. Apalagi Kepri dengan sumber daya alam yang melimpah butuh putra-putri terbaik Kepri yang berkompeten untuk mengelola sehingga bisa mensejahterakan masyarakat,” ujar Soerya.

Selain dikenal sebagai politisi, Soerya Respationo juga bukan sosok asing di antara akademisi karena pasangan Iman Sutiawan dalam Pilkada Kepri ini merupakan ketua Senat di UNIBA yang aktif mengajar mahasiswa.

“Semangat terbentuknya Forum Dosen Kepri untuk mewujudkan SDM unggul ini sangat sesuai dengan visi misi dan program prioritas dalam pencalonan saya sebagai Gubernur Kepri, jadi wajar kalau kita semua disini bisa bersinergi,” ujar Soerya yang disambut tawa para hadirin.

Pelantikan Forum Dosen Kepri ini dikemas dalam acara bertajuk ‘Manifestasi Semangat Persatuan Dosen Melalui Sinergitas Untuk Mewujudkan SDM Kepri Yang Unggul’.

“Alhamdulillah sah dan resmi berdiri Forum Dosen Kepulauan Riau. Kami siap bersinergi membangun SDM Kepri Unggul,” ujar salah satu pengurus Forum Dosen Kepri, Khoiri.

Sumber: istimewa
Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *